Kinerja Kepengurusan MUI di Kota Banjar Dapat Sorotan

0
25

SENIN, 3 APRIL 2017

BANJAR — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjar, Jawa Barat, mengadakan kegiatan silaturahmi sekaligus konsolidasi dan pembinaan dengan jajaran MUI desa, kelurahan dan kecamatan, di wilayah Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (3/4/2017), bertempat di Kantor Kecamatan Pataruman.

Suasana konsolidasi dan pembinaan pengurus MUI Kota Banjar.

Ketua Umum MUI Kota Banjar, Jawa Barat, KH. Muhtar Gozali, SH.I., mengatakan, MUI adalah  wadah musyawarah para ulama, zuama dan cendekiawan muslim serta sebagai wadah yang mewakili umat Islam dalam hubungan dan konsultasi antar umat beragama serta sebagai institusi pemberi fatwa, hukum kepada umat Islam dan pemerintah. Juga untuk mengayomi umat dalam mengembangkan kehidupan yang Islami guna mewujudkan masyarakat yang berkualitas, negara yang aman, damai, adil dan makmur rohaniah serta jasmaniah yang diridhoi Allah SWT.

Dijelaskan oleh Ketua MUI Kota Banjar,  KH. Muhtar Gozali, masih ada kepengurusan MUI di tingkat desa, kelurahan, dan kecamatan, yang saat ini kurang aktif secara organisasi dan kegiatan.

Hal tersebut telah dievaluasi secara bersama-sama. Ke depan akan dilakukan konsolidasi organisasi terhadap seluruh pengurus MUI dari mulai tingkat desa, kelurahan, dan kecamatan yang ada di wilayah Kota Banjar dalam rangka memperkuat organisasi serta eksistensi organisasi di tengah-tengah umat Islam.

Ketua MUI Kota Banjar,  KH. Muhtar Gozali berharap, MUI Kota Banjar dan para pengurus mulai tingkat desa, kelurahan, dan kecamatan yang ada di wilayah Kota Banjar untuk terus melakukan konsolidasi ke dalam serta aktualisasi ke umat, konsolidasi diperlukan agar organisasi kuat, tertata, dan terkelola secara profesional.

“Disamping itu kita juga harus mengaktualisasikan program pemberdayaan, pencerahan, dan pembinaan terhadap umat, sebagaimana yang termaktub dalam tujuan berdirinya MUI,” pungkasnya.

Jurnalis: Baehaki Efendi / Editor: Satmoko / Foto: Baehaki Efendi

Komentar