Longsor Ponorogo, 2 Orang Tewas, 26 Lainnya Belum Ditemukan

94

MINGGU, 2 APRIL 2017

JAKARTA — Perkembangan terkini terkait penanganan musibah bencana tanah longsor yang terjadi di Dukuh Tangkil dan Dukuh Kajaran, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur, masih terus dilakukan di sekitar lokasi musibah longsor.

Foto lokasi longsor di Desa Banaran, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Sekitar 1.650 personel gabungan masing-masing dari unsur TNI, POLRI, Tim SAR serta sukarelawan lainnya  hingga kini masih terus berupaya melakukan pencarian dan evakuasi terhadap puluhan korban yang masih belum ditemukan atau diduga masih tertimbun tanah longsor.

Demikian pernyataan resmi yang disampaikan langsung oleh Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, saat gelar pers bersama para awak media di Kantor Pusat BNPB, Jalan Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Minggu (2/4/2017).

Sutopo Purwo Nugroho saat jumpa pers di Kantor Pusat BNPB

Update perkembangan terbaru terkait kejadian musibah tanah longsor yang terjadi di Desa Banaran, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, hingga Minggu siang hari ini total 28 orang tertimbun tanah longsor, 2 orang di antaranya dipastikan meninggal dunia, sedangkan 26 orang lainnya masih belum ditemukan, dan diduga masih tertimbun tanah longsor,” ujar Sutopo.

Jurnalis: Eko Sulestyono/ Editor: Koko Triarko/ Foto: Eko Sulestyono

Komentar