Pelaksanaan UNBK SMK Diharapkan Berlangsung Jujur dan Berintegritas

0
11
SELASA, 4 APRIL 2017

LOMBOK BARAT — Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), negeri maupun swasta yang berlangsung di seluruh kabupaten/kota NTB hari ini diharapkan bisa berlangsung jujur dan berintegritas.

Wakil Gubernur  Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Amin.

Harapan tersebut disampaikan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Amin, saat meninjau pelaksanaan UNBK hari kedua di sejumlah SMK di Kabupaten Lombok Barat.

“Pelaksanaan UNBK tingkat SMK, selain kita harapkan bisa memberikan hasil baik dan berkualitas, juga bagaimana dalam pelaksanaan bisa berlangsung secara jujur dan berintegritas,” kata Amin usai meninjau pelaksanaan UNBK di SMKN Pariwisata Senggigi Lombok Barat (Lobar), Selasa (4/4/2017).

Ia juga berharap, lulusan SMK yang mengikuti UNBK sekarang, setelah lulus nantinya diharapkan bisa terserap di pasar kerja, khususnya lulusan SMK pariwisata negeri maupun swasta.

Mengingat lulusan SMK banyak dibekali berbagai keterampilan yang diharapkan bisa menjadi modal para lulusan, bisa hidup mandiri setelah lulus dari sekolah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, Seruji, mengatakan, jumlah siswa SMK yang ikut UNBK di seluruh wilayah NTB secara keseluruhan mencapai 93 persen.

“Secara keseluruhan ada 93 persen, dengan rincian SMK negeri 89 sekolah, SMK swasta 208 sekolah, dari jumlah tersebut sebagian melakukan ujian dengan menggunakan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP),” ungkapnya.

Jurnalis: Turmuzi / Editor: Satmoko / Foto: Turmuzi

Komentar