Ratusan Warga di Banjar Berebut Ikan Mas di Kolam

98

MINGGU, 9 APRIL 2017

BANJAR — Ratusan orang menceburkan diri ke dua buah kolam berisi ikan mas, pada acara lomba menangkap ikan mas menggunakan kedua tangan, tanpa bantuan alat, pada puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-11 Desa Sukamukti, Minggu (9/4/2017).

Ratusan warga berebut ikan mas

Menurut Kepala Desa Sukamukti, Yosep Firmansyah, panitia sengaja menggelar acara menangkap ikan dengan menggunakan tangan kosong tanpa bantuan alat, ini dilakukan dalam rangka memeriahkan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Sukamukti. ?Pada acara ini, sekitar 500 orang warga Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, menceburkan diri ke dalam kolam dan berlomba untuk mendapatkan ikan sebanyak-banyaknya. Nantinya, peserta yang mendapatkan ikan paling banyak akan mendapatkan hadiah uang.

?Dikatakan Yosep, menangkap ikan dengan tangan kosong ini dilaksanakan di dua kolam. Satu kolam khusus untuk para peserta laki-laki dewasa, dan satu lagi kolam untuk peserta perempuan dan anak-anak.

Yosef Firmansyah

Pada kesempatan ini pihak panitia menyediakan ikan sebanyak 100 kilogram, untuk diperebutkan dan hasilnya boleh dibawa pulang ke rumah, dan menyediakan hadiah bagi juara 1 sebesar Rp150.000, juara 2 sebesar Rp100.000,- juara 3 sebesar Rp50.000. Selain mengadakan perlombaan menangkap ikan, panitia juga mengadakan kegiatan jalan sehat dan hiburan rakyat.

Jurnalis: Baehaki Efendi/ Editor: Koko Triarko/ Foto: Baehaki Efendi

Komentar