Tim Persiba Resmi Pinjam Stadion Gajayana Sebagai Homebase Sementara

123

JUMAT, 7 APRIL 2017

BALIKPAPAN — Tim Persiba Balikpapan mulai hari ini (7/4) hingga Juni mendatang resmi menjadi tim musafir yakni meminjam Stadion Gajayana, Malang sebagai homebase sementara. Mengingat Stadion Batakan Balikpapan saat ini dalam tahap penyelesaian pembangunan dan dipastikan pada bulan Juni 2017 sudah dapat digunakan tim Persiba. 

Sekretaris Umum Persiba Irfan Taufik.

Diketahui sejak sore kemarin (6/4), Persiba telah berangkat ke Gajayana, Malang, karena stadion Parikesit milik Pertamina yang biasa digunakan sebagai homebase akan dibongkar oleh Pertamina menyusul pembangunan perluasan kilang Balikpapan. Dijadwalkan pembongkaran Stadion Parikesit akan dilakukan April ini.

Sekkum Persiba Irvan Taufik menjelaskan saat ini sudah dilakukan verifikasi aset dan akan dilakukan pembongkaran pada barang-barang milik Persiba atau pemerintah.

“Bongkarnya kapan saya kurang tahu, karena yang tahu orang lapangan. Sekarang lagi verifikasi aset, kita sudah menandai barang-barang milik kita,” jelasnya Jumat, (7/4/2017).

Lanjut Irvan, tim Persiba sejak sore kemarin (6/4) sudah berangkat ke Malang karena homebasenya di Stadion Gajayana.

Selain itu, ia memastikan Stadion Batakan sudah dapat dimanfaatkan pada Juni 2017 mendatang dan dapat dimanfaatkan untuk homebase Persiba pada liga I 2017.

“Kalau Stadion Batakan belum ada kursi. Itu tidak disyaratkan ada kursi tribun penonton artinya biar nggak ada kursi bisa digunakan. Secara kontrak Juni sudah siap digunakan, rumput sudah siap,” tandasnya.

Ia juga mengharapkan komitmen pemerintah dan DPRD untuk tetap mengadakan kursi karena standar internasional.

“Kalau ada anggaran karena persyaratan untuk stadion internasional lolos verifikasi adalah single seat semua area,” tutupnya.

Jurnalis: Ferry Cahyanti/Redaktur: Irvan Sjafari/Foto: Ferry Cahyanti

Komentar