UNM Menjadi Tuan Rumah Festival Teater Mahasiswa Nasional ke-8

50

SENIN, 3 APRIL 2017

MAKASSAR — Universitas Negeri Makassar berkesempatan menjadi tuan rumah terselenggaranya FESTAMASIO 8 (Festival Teater Mahasiswa Nasional) yang digelar pada tanggal 1 hingga 9 April 2017. Festival yang diselenggarakan dua tahun sekali ini diikuti oleh 16 Grup UKM dari berbagai kampus selain pementasan dari perserta, terdapat diskusi karya seni yang dipentaskan serta workshop teater.

Sebuah adegan pementasan dari salah satu peserta FESTAMASIO.

Staf Humas Universitas Negeri Makassarm Ida Sulaiman menyebutkan bahwa menjadi tuan rumah FESTAMASIO merupakan kehormatan bagi UNM. Penyelenggaraan festival dapat mengangkat nama kampus.

“Pihak kampus sangat mengapresiasi FESTAMASIO ini karena UNM yang berkesempatan untuk menggelar festival bertaraf nasional ini. Saya berharap UNM sukses menjadi tuan rumah,” ujar Ida.

Menurut Ketua Umum UKM  Seni di UNM, Muhammad Fajar FESTAMASIO wadah mengembangkan kreativitas para pecinta UKM seni teater. Selain itu juga ajang ini mempertemukan UKM seni teater seluruh Indonesia.

“Dengan adanya kegiatan ini kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat berkarya, kompetisi dan menumbuhkan kreativitas dalam karya seni teater,” ujar Fajar.

Sebanyak 16 UKM  teater ini  bersaing merebut 11 penghargaan nominasi. Di antaranya Penyaji Terbaik Pertama, Penyaji Terbaik kedua, Penyaji Terbaik Ketiga, Sutradara Terbaik, Naskah terbaik, Aktor terbaik, Aktor Pembantu Terbaik, Penata Cahaya Terbaik, Penata Musik Terbaik, Penata Rias dan Kostum Terbaik, serta Penata Artistik .

Peserta dari Universitas Mulawarman,

Jurnalis: Nurul Rahmatun Ummah/Redaktur: Irvan Sjafari/Foto: Nurul Rahmatun Ummah

Komentar