Warga Keluhkan Jalan Rusak di Perbatasan Banjar

66

MINGGU, 9 APRIL 2017

BANJAR — Jalan penghubung antar Kota Banjar dengan Kabupaten Ciamis, tepatnya di wilayah Waringinsari, Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langgensari, Kota Banjar, Jawa Barat, sepanjang kurang lebih 2 kilometer, mengalami kerusakan dan sudah banyak berlubang. 

Saman menunjukkan jalan yang rusak

Salah seorang warga setempat, Saman (55), mengatakan, kerusakan jalan ini mulai terjadi sekitar 2 bulan terakhir dan hingga kini belum ada perbaikan di ruas jalan yang lokasinya berbatasan dengan Kabupaten Ciamis, tersebut. “Jalan penghubung di daerah perbatasan Kota Banjar dengan Kabupaten Ciamis ini, sudah sejak 2 bulan lalu mengalami kerusakan, bahkan sampai saat ini belum ada langkah yang dilakukan oleh dinas terkait,” ungkapnya.

Ditambahkan, kerusakan tersebut terjadi secara bertahap dari kerusakan kecil hingga kini memakan semua sepanjang jalan, bahkan lubang-lubang besar pun menganga di tengah jalan. “Kami berharap kepada Pemerintah Kota Banjar, melalui dinas terkait, untuk segera melakukan perbaikan jalan,” kata Saman.

Kerusakan di ruas jalan tersebut terlihat sangat parah, hampir sepanjang jalan banyak lubang menganga di tengah-tengah jalan. Hal itu membuat orang yang melintasi jalan harus ekstra hati-hati, agar tidak jatuh dan menimbulkan kecelakaan lalu-lintas. “Sering terjadi kecelakan, karena rusaknya jalan di sini parah, apalagi di malam hari,” tutur Saman.

Jurnalis: Baehaki Efendi/ Editor: Koko Triarko/ Foto: Baehaki Efendi

Komentar