SELASA, 16 MEI 2017

JAKARTA --- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa tiga orang saksi dari pejabat PT PAL  terkait dugaan suap pemesanan dan pembuatan kapal perang pesanan Pemerintah Filipina yang menjerat mantan General Manager Treasury PT. PAL, Arief Cahyana.

Uang tunai sitaan KPK (kiri) dan Juru Bicara KPK Febri Diansyah (kanan)
Ketiga pejabat PT. PAL tersebut masing-masing adalah Musakir Gunawan sebagai Analis Keuangan II PT. PAL Indonesia, Yunandar sebagai Kepala Kantor Perwakilan PT. PAL Indonesia di Jakarta dan Harsusanto sebagai Direktur Utama PT. PAL Indonesia Tahun 2008 hingga 2012.

"Penyidik KPK kembali melanjutkan pemeriksaan terhadap tiga orang pejabat PT. PAL sebagai saksi dalam kasus perkara dugaan penerimaan suap yang menjerat empat orang mantan petinggi PT. PAL, ketiganya diperiksa penyidik KPK untuk mendalami bagaimana sebenarnya proses dan juga mekanisme proses lelang tender pembuatan kapal perang pesanan Pemerintah Filipina tersebut, saat ini pemeriksaan masih berlangsung," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah kepada wartawan di Gedung KPK Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Hingga kini penyidik KPK setidaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap 64 orang saksi dan sementara telah menetapkan empat orang sebagai tersangka.

Sebelumnya diberitakan, petugas KPK mengamankan beberapa orang pejabat PT. PAL dan juga menyita uang tunai terkait dengan dugaan suap terkait pemesanan dan pembuatan kapal perang pesanan dari Pemerintah Filipina. Tersangka diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di sejumlah tempat, masing-masing Jakarta maupun di Surabaya.
Jurnalis : Eko Sulestyono / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Eko Sulestyono
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar:

0 comments so far,add yours