MINGGU, 14 MEI 2017

BOGOR ---- Komunitas pengguna jasa angkutan KRL Jalur Depok-Bogor (JDB) mengadakan bakti sosial dan wisata edukasi dengan tema "Let's Share Happiness" kepada anak-anak panti asuhan Rumah Cerdas Indonesia, Minggu (14/05/2017) di museum Zoologi, Bogor, Jawa Barat. Sebanyak 30 anak dari Rumah Cerdas Indonesia menjadi peserta dari kegiatan bakti sosial ini. 

Adli Hakim Nasution sedang berbincang dengan peserta baksos.
Kegiatan ini didukung oleh PT. KAI Commuter Jabodetabek selaku penyelenggara jasa angkutan KRL Commuter Line. Hadir dalam acara tersebut, Adli Hakim Nasution selaku Manajer Corporate Communication PT. KCJ. Dalam sambutannya, Adli mengimbau agar anak-anak tidak bermain di pinggir rel kereta.

"Lebih baik kita liburan naik kedalam keretanya" ujar Adli. Ditemui di sela-sela acara, Adli mengatakan bahwa PT.KCJ mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas. Selain menjalin relasi dengan komunitas JDB, PT. KCJ juga sering mengadakan kegiatan dengan komunitas Jalur Bekasi, dan Forum Komunikasi Pengguna Kereta Tigaraksa.

Ketua Panitia Pelaksana Bakti Sosial Danny Nuryandy mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan satu upaya untuk mengumpulkan kembali anggota komunitas JDB. "Ya, sekalian saja kami buat acara bakti sosial" ujar Danny.

Pengguna KRL dari Stasiun Citayam itu mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan di Bogor karena sesuai dengan nama komunitas pengguna KRL di Depok dan Bogor.

"Selain itu juga kondisinya lebih kondusif, sejuk. Peserta yang paling kecil duduk di bangku kelas 5 SD, yang paling dewasa kelas 2 SMA," kata Danny.

Danny mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung sesuai rencana. Mereka menjemput anak-anak sekitar pukul 7:20. Dalam bakti sosial dan wisata edukasi ini, peserta diberikan materi mengenai etika menggunakan KRL.

Pemberian materi dilakukan sambil mengajak peserta menggunakan KRL Commuter Line dari Stasiun Depok Baru hingga Stasiun Bogor. Peserta juga diberikan edukasi tentang ilmu-ilmu berkaitan dengan kehewanan di Museum Zoologi.

Komunitas JDB membuka acara.
 Jurnalis: Yohannes Krishna Fajar Nugroho/Redaktur: Irvan Sjafari/Foto: Yohannes Krishna Fajar Nugroho
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar:

0 comments so far,add yours