Damkar Sikka Terus Tingkatkan Kinerja

81

SENIN, 15 MEI 2017
MAUMERE — Aparatur di Sikka khususnya yang terkait dengan Damkar, terus meningkatkan kinerja. Untuk itu pula, kini dibuka adanya program layanan melalui call center. Launching Call Center Trantib dan Damkar diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terkait ketertiban dan keamanan serta masalah kebakaran yang mulai sering terjadi di Kabupaten Sikka, khususnya di Kota Maumere.

Simulasi pemadam kebakaran usai peluncuran call center di aula kantor bupati Sikka.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Sikka Drs. Paolus Nong Susar saat peluncuran call center milik dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran Senin (15/5/2017).

Dikatakan Nong Susar, sapaannya, peluncuran call center ini dalam rangka pelayanan umum kepada masyarakat serta meningkatkan kedisiplinan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN)..

Disamping itu, lanjutnya, saat ini ASN mendapat pengawasan lebih luas khususnya pada jam-jam kerja agar harus lebih tertib dan berdisiplin karena masyarakat akan selalu menyampaikan kepada bupati dan wakil bupati dengan cara mereka sendiri yang sangat efektif melalui SMS terkait ASN yang berkeliaran pada saat jam dinas.

“Baru-baru ini juga ada beberapa ASN ditangkap di pasar dan beberapa tempat lainnya dan kepada kita semua diharapkan untuk mulai waspada dan harus disiplin di saat jam kerja. Jika ditangkap atau diproses pasti ada pembinaan tetapi lebih baik kita mencegahnya. Ini juga menjadi ukuran kinerja kita masing-masing di OPD,” jelasnya.

Paolus juga berharap kepada semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar lebih tegas lagi melaporkan kepada Satpol PP untuk bisa mengatur orang-orang yang belum mau untuk diatur dengan cara pembinaan sesuai aturan karena ini menjadi sorotan luas.

“Kepada semua pimpinan OPD untuk segera melaporkan staf-staf yang kurang disiplin kepada Satpol PP Sikka agar mendapat pembinaan mental sehingga dapat menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya masing-masing,” harapnya.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Yoseph Benyamin, SH, saat dikonfirmasi Cendana News usai acara menjelaskan dengan adanya layanan pengaduan masyarakat terkait masalah ketenteraman dan ketertiban umum serta pemadam kebakaran, kinerja aparatur pemerintah bisa ditingkatkan.

“Selama ini banyak ASN yang berkeliaran di jam kerja dan juga sering terjaring dalam razia kami di tempat hiburan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Yoseph menambahkan, pihaknya menyiapkan nomor Call Centee yakni Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sikka (0382) 23869, 082 154 546 479, dan 081 254 604 079 dan juga untuk SMS pada nomor 082 154 546 479 dan 081 254 604 079.

“Kami harapkan masyarakat bisa melaporkan kasus yang terjadi pada ASN maupun pelanggaran ketertiban umum serta bila menemukan adanya kebakaran,” pungkasnya.

Jurnalis: Ebed de Rosary / Editor: Satmoko / Foto: Ebed de Rosary

Source: CendanaNews

Komentar