Dubes Amerika Serikat Untuk Indonesia Kagumi Keindahan Pariwisata NTB

0
20

RABU, 17 MEI 2017

MATARAM — Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Josep R. Donovan JR mengaku kagum dengan potensi dan keindahan pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya Pulau Lombok.

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Josep R. Donovan JR bersama istrinya mengunjungi Islamic Center Mataram

Ungkapan tersebut disampaikan Josep setelah melakukan kunjungan ke sejumlah objek wisata yang ada, seperti tiga Gili, Gili Terawangan, Gili Air dan Gili Meno Kabupaten Lombok Utara dan kawasan pantai Senggigi Kabupaten Lombok Barat.

“Potensi dan keindahan pariwisata NTB sangat luar biasa, saya terkesan dengan keindahan alam di Lombok, khususnya keindahan pantai dan kejernihan airnya,” kata Josep di acara Millennium in west Nusa Tenggara di Mataram, Rabu (17/5/2017).

Dikatakan, berdasarkan kunjungan beberapa hari ini, banyak sekali peluang di NTB, terutama untuk membangun hotel di kawasan Senggigi. Bahkan karena keindahan alamnya, banyak sekali wisatawan Amerika yang berkunjung ke Lombok.

Terkait investasi, ia mengaku terdapat sejumlah perusahaan Amerika yang berdiri di Indonesia, khususnya di Lombok. Untuk itu, sebagai duta dari negara Amerika, ia memiliki sejumlah peran, di antaranya, memberi nasehat kepada perusahaan-perusahaan Amerika di Indonesia supaya terus menjalin kerja sama dengan pemerintah Indonesia di sejumlah bidang.

Sementara itu, Gubernur NTB, Zainul Majdi menyampaikan, kunjungan Dubes Amerika merupakan bentuk kepercayaan negara Amerika terhadap Nusa Tenggara Barat. Kepercayaan tersebut menurutnya terkait dengan keamanan dan kondusifitas daerah yang sejak lama sudah terjaga di NTB.

“Ini menunjukkan Lombok itu aman dan kondusif. Karena tidak mungkin Dubes Amerika mengunjungi daerah yang dianggap tidak aman dan kondusif,” jelas gubernur.

Selain itu, Majdi menjalaskan, NTB merupakan daerah yang ramah dan bersahabat dan dapat mengembangkan satu pola bermasyarakat dalam kemajemukan dan juga harmoni.

Jurnalis : Turmuzi / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Turmuzi

Source: CendanaNews

Komentar