Dukung Go Green, Komuntias Kang Ehid Tanam Pohon di Objek Wisata Pajamben

92

MINGGU, 7 MEI 2017
BANJAR —- Untuk mendukung program pemerintah ‘Go Green, Komunitas Kang Ehid, yang diprakarsai oleh Ir. H. Edang Hidayat, bekerjasama dengan Pengelola Objek Wisata Pajamben, dan Karang Taruna Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, melakukan penanaman seribu pohon, Minggu (07/05/2017). 

Suasana penanaman pohon.

Acara tersebut juga dirangkai dengan kegiatan peresmian dan pembukaan Objek Wisata Pajamben, yang diisi berbagai kegiatan di antaranya, kegiatan gebyar senam, pagelaran pentas seni, pengobatan gratis, lomba tumpeng, dan kegiatan lainnya.

Gerakan penanaman pohon yang dilakukan oleh Komunitas Kang Ehid tersebut, baru pertama kali dilakukan diwilayah Kota Banjar. “Ke depan kegiatan seperti ini akan terus dilakukan guna mendukung program pemerintah Go Green,” jelas Endang, saat ditemui di sela-sela acara.

Menurut, Endang, walaupun kegiatan ini, baru pertama kali dilakukan diwilayah Kota Banjar, namun kegiatan tersebut mendapatkan respon yang baik dan positif dari masyarakat di Kota Banjar, khususnya warga yang datang dan berkunjung ke Objek Wisata Lembah Pajamben ini.

“Walaupun baru pertama kali, kegiatan penanaman pohon dilakukan oleh Komunitas Kang Ehid di Kota Banjar. Namun respon dan sambutan positif dari masyarakat Kota Banjar, sangatlah baik,” ujar Endang.

Endang, menambahkan, Komunitas Kang Ehid, rencananya akan menanam 100 pohon dari seribu pohon di Kawasan Wisata Lembah Pajamben ini. Dengan harapan kelak Objek Wisata Lembah Pajamben ini, bisa menjadi hutan lindung sebagai kawasan wisata “Go Green” yang indah.

Jurnalis: Baehaki Efendi/Redaktur: Irvan Sjafari/Foto: Baehaki Efendi

Source: CendanaNews

Komentar