JUMAT, 5 MEI 2017

BANJAR --- Sebuah gudang peralatan rumah tangga berukuran sekitar 1 meter x 3 meter, yang menyatu dengan rumah pemiliknya, Jaenal Masruri (44), warga di Dusun Kedungwaringin, RT 07, RW 06, Desa Waringinsari, Kecamatan Langgensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (05/05) siang, hangus terbakar.
Jaenal Masruri.
Berdasarkan informasi, yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian, N. Suminah (52), Kepala Dusun Kedungwaringin, mengatakan, kebakaran yang menimpa salah seorang warganya yang bernama Jaenal Masruri ini, kejadiannya begitu cepat, dan aneh. Pasalnya di lokasi kejadian tidak ditemukan sumber api, baik dari instalasi listrik maupun korek api dan kompor gas.

"Ketika kebakaran terjadi, pemilik rumah baru saja pulang dari masjid menunaikan ibadah salat Jumat, di lokasi kejadian tidak ditemukan sumber api yang menimbulkan terjadinya musibah kebakaran," ujar N. Suminah.

Kejadian kebakaran itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, warga secara bergotong royong berusaha memandamkan api yang membumbung tinggi, melalap gudang peralatan rumah tangga milik Jaenal Masruri tersebut dengan menggunakan alat seadanya. Dalam waktu sekitar 10 menit, api baru bisa dipadamkan, beruntung dalam kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, hanya kerugian material saja.

N. Suminah, menambahkan, kebakaran gudang perabutan rumah milik Jaenal Masruri tersebut dugaan sementara api berasal dari tiner yang tersinari cahaya matahari terlalu lama sehingga membakar bahan-bahan yang mudah terbakar yang ada di sekitarnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut, tidak sampai menimbulkan korban jiwa, hanya kerugian material yang ditaksir mencapai Rp1 juta rupiah. Kini, kasus kebakaran tersebut ditangani oleh Polsek Langgensari.
 Jurnalis: Baehaki Efendi / Editor: Satmoko / Foto: Baehaki Efendi

Bagikan:

Satmoko Budi Santoso

Berikan Komentar:

0 comments so far,add yours