Hemas: Walau Tanpa Dana, Kita Tetap Lakukan Reses

0
22

KAMIS, 18 MEI 2017

JAKARTA — Meski Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang tidak mengakui Oesman Sapta Odang (OSO) tidak mendapatkan dana reses dalam acara ke daerah pemilihan (Dapil), namun sebagian tetap melakukan kunjungan ke wilayah masing-masing.

Wakil Ketua DPD RI, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas

Wakil Ketua DPD RI, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas menyebutkan, meski anggaran dana reses merupakan hak warga negara yang ada di daerah pemilihan setiap anggota DPD, namun ada 46 anggota DPD RI yang tidak mendapatkannya.

“Walaupun tidak mendapatkan anggaran reses DPD tapi tetap melakukan reses karena itu merupakan hak warga negara di daerah yang kami wakili,” ujar Wakil Ketua DPD yang juga merupakan Permaisuri Sultan Hamengku Buwono X itu di Jakarta, Kamis (18/5/2017).

‎Ia juga menyebutkan terkait pemilihan ketua DPD yang sebenarnya tidak kuorum, tapi terkesan dipaksakan untuk dilaksanakan hingga selesai. Saat ini pihaknya tengah mengupayakan hal tersebut ke Mahkamah Konstitusi dengan mendatangkan tokoh ahli hukum tata negara.

“Insha Alloh tanggal 24 Mei nantisaat persidangan di Mahkamah kami datangkan saksi ahli Hukum Tata Negara, Yusril Ihza Mahendra,” tambahnya.

Di akhir pertemuan ia berharap agar Negara Indonesia sebagai Negara Hukum ini tetap menjaga hukum dan menjaga marwah DPD sebagai lembaga kehormatan.

Jurnalis: Bayu Arsita M/Redaktur: ME. Bijo Dirajo/Foto: Bayu Arsita M

Source: CendanaNews

Komentar