Hotma Sitompul Dijadwalkan Bersaksi di Persidangan e-KTP

49

SENIN, 8 MEI 2017

JAKARTA — Agenda persidangan lanjutan kasus perkara penyelewengan anggaran proyek e-KTP dijadwalkan akan menghadirkan  7 orang saksi dan 2 terdakwa. Salah satu saksi yang akan dihadirkan dalam persidangan adalah Hotma Sitompul, yang tak lain dikenal sebagai seorang pengacara.

Hotma Sitompul (tengah) saat tiba di Gedung Pengadilan Tipikor Jakarta.

Berdasarkan pantauan Cendana News, persidangan digelar di Ruang Sidang Mr. Koesoemah Atmadja 1, Gedung Pengadilan Timdak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat. Persidangan lanjutan kasus perkara e-KTP sendiri dimulai pada pukul 10:00 WIB.

Sementara itu, pengacara Hotma Sitompul didampingi beberapa pengacara lainnya tampak terlihat sudah tiba di Gedung Pemgadilan Tipikor Jakarta. Saat ini dirinya sedang berada di ruang tunggu atau transit menunggu giliran dipanggil menjadi saksi dalam persidangan lanjutan kasus perkara e-KTP.

Menurut keterangan Irene Putri, seorang Anggota Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan bahwa persidangan lanjutan kasus perkara e-KTP akan menghadirkan 7 orang saksi dan 2 orang terdakwa. Kedua terdakwa tersebut masing-masing adalah Irman dan Sugiharto.

“Persidangan lanjutan kasus perkara e-KTP dijadwalkan akan menghadirkan 7 orang saksi dan 2 orang tersangka, salah satunya adalah pengacara Hotma Sitompul. Ketujuh orang saksi dan dua orang terdakwa tersebut akan dimintai keterangannya terkait proses lelang tender proyek e-KTP,” kata Irene Putri, Anggota JPU dari pihak KPK kepada wartawan di Jakarta, Senin (8/5/2017).

Jurnalis: Eko Sulestyono / Editor: Satmoko / Foto: Eko Sulestyono

Source: CendanaNews

Komentar