SABTU, 20 MEI 2017

DEPOK ---- Persaudaraan Alumni SMP Negeri 2 (PERSADA) Depok melakukan kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Sabtu (20/5) di kompleks sekolah yang terletak di Jalan Bangau Raya, Depok, Jawa Barat. 

Pemberian sumbangan dari pihak PERSADA kepada Kepala SMP Negeri 2 Depok, Drs. Sumarno, M. PD.
Dalam acara tersebut, pihak panitia mengundang seluruh alumni SMP Negeri 2 Depok, serta mantan guru-guru dan kepala sekolah yang pernah mengajar di SMP Negeri 2 Depok.  Dalam acara ini, juga diadakan bakti sosial dengan memberi tanda terima kasih kepada pensiunan guru yang pernah mengajar di SMP Negeri 2 Depok.

Pihak PERSADA juga menggelar  pemeriksaan kesehatan gratis serta donor darah, hingga penyerahan sumbangan kepada  Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Depok, Drs. Sumarno, M.Pd.

Ditemui di sela-sela acara, Wisnu (Angkatan 1983), Ketua Panitia Pelaksanaan baksos mengatakan bahwa acara ini mempunyai tujuan memelihara semangat nasionalisme kebangsaan "khususnya bagi anggota PERSADA," ujar Wisnu.

Di tengah kondisi sosial masyarakat yang sangat tidak menentu, Wisnu mengatakan bahwa anggota PERSADA bebas memiliki pandangan politiknya masing-masing. "Tetapi kita juga harus mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa dibandingkan perbedaan tersebut," cerusnya. 

Mengenai peran PERSADA dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMP Negeri 2 Depok, Wisnu mengatakan bahwa pihaknya ikut  memberikan sumbangan untuk pembangunan infrastruktur sekolah dan mengadakan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kualitas guru-guru.

Kegiatan ini diikuti oleh lima belas angkatan, dari angkatan pertama (1979) hingga angkatan ke lima belas (1994).

Jurnalis: Yohannes Krishna Fajar Nugroho/Redaktur: Irvan Sjafari/Foto: Yohannes Krishna Fajar Nugroho
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar:

0 comments so far,add yours