SABTU, 20 MEI 2017

JAYAPURA --- Kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) jelang bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah naik enam persen. Hal ini ditegaskan General Manager (GM) Pertamina MOR VIII Maluku Papua, Made Ade Putra di Kota Jayapura, Sabtu (20/5/2017). 

GM Pertamina MOR VIII Maluku Papua, Made Ade Putra.

“Adapun prediksi kebutuhan BBM dalam menyambut bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini secara umum baik sekitar enam persen,” kata Made Adi Putra kepada sejumlah jurnalis di Kota Jayapura, Papua.

Secara rinci dikatakan Made, kenaikan BBM Premium naik satu persen dari rata-rata harian normal sebesar 1.464 KL, Solar naik 3 (tiga) persen dari rata-rata harian normal sebesar 549 KL, Kerosene naik 5 (lima) persen dari rata-rata 735 KL.

“Kalau Pertamax naik 20 persen dan Pertalite naik 49 persen rata-rata dari normal sebesar 268 KL serta Avtur naik 5 persen dari rata-rata harian normal sebesar 750 KL,” ujarnya.

Menyikapi hal tersebut, pihaknya melakukan langkah-langkah antisipasi dengan membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) BBM 2017 beranggotakan pekerja Pertamina bertugas memantau ketersediaan stok di terminal BBM dan juga di SPBU serta pangkalan minyak tanah dan LPG.

“Mengoptimalisasi sistem distribusi bekerjasama dengan Bank Mandiri, BNI dan BRI untu tetap buka dan menerima setoran pembelian BBM. Juga menyiagakan seluruh terminal BBM, memantau kesiapan armada mobil tangki dan tetap siap sedia,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Made meningkatkan pelayanan penjualan BBM di SPBU, juga kebersihan serta fasilitas pendukung SPBU dan melakukan pengecekan kehandalan serta keselamatan bagi konsumen di SPBU.

“Juga meningkatkan koordinasi dengan aparat dan instansi terkait pengendalian dan pemantauan kelancaran penyaluran BBM dan LPG selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 1438 hijriah,” ucapnya.

Pihak pertamina berharap masyarakat Papua, khususnya umat muslim dapat melaksanakan ibadah puasa pada bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijiriah dengan suasana hati yang penuh suka cita.

Jurnalis: Indrayadi T Hatta/Redaktur: Irvan Sjafari/Foto: Indrayadi T Hatta
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar:

0 comments so far,add yours