Jelang Ramadan, Polda Metro Gelar Operasi Premanisme

34

JUMAT, 19 MEI 2017

JAKARTA—- Mencegah ganggunan selama bulan Ramadan, Kepolisian Polda Metro Jaya akan melakukan operasi patuh dalam memerangi premanisme, serta peredaran minuman keras (Miras) di DKI Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro

“Untuk kegiatan Ramdahan ini, Polda Metro akan ada operasi patuh yang berkaitan dengan penyakit masyarakat seperti peredaran miras, dan premanisme,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol, Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda, Jumat, (19/5/2017).

Menurut Argo,operasi premanisme ini bertujuan untuk mencegah aksi kejahatan jalanan, sehingga masyarakat dalam hal ini kaum muslimin yang akan menjalani ibadah puasa nantinya akan merasakan aman dan nyaman.

“Polisi akan tangkap. Kalau ada unsur pidana, diproses, jika tidk ada ya kami bina,” ujarnya.

Selain itu, Polda akan melakukan operasi Ramadhania yakni pengamanan seperti orang, lokasi dan kegiatan. Lalu ada pengamanan tempat seperti mall, masjid, pelabuhan, bandara, pasar dan tempat vital lainnya.

Polda Metro juga mengimbau kepada organisasi masyarakat (Ormas) jika melihat ada pelanggaran, jangan langsung melakukan sweping, cukup dilaporkan ke polisi. Hal tersebut, untuk mengantisipasi terjadinya gesekan atau tawuran antar warga saat Ramadan nanti.

“Untuk Ormas yang melihat adanya pelanggaran silahkan laporkan ke polisi. Nanti kami tindaklanjuti,” pungkasnya.

Jurnalis : Adista Pattisahusiwa / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Adista Pattisahusiwa

Source: CendanaNews

Komentar