SELASA, 16 MEI 2017
 
CIAMIS --- Bupati Ciamis, Jawa Barat, Drs. H. Iing Syam Arifien, menjamin pasokan sembako ke berbagai pasar di wilayah Kabupaten Ciamis, menjelang bulan suci Ramadhan 1438 H dinilai masih aman. Pemerintah Kabupaten Ciamis pun, berencana akan melakukan kegiatan operasi pasar guna memastikan tidak adanya kelangkaan bahan kebutuhan pokok di masyarakat selama bulan suci Ramadhan nanti.
Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifien bersama para Kepala Desa.
"Selama ini pasokan sembako, masih dinilai aman dan stabil, mudah-mudahan ini bisa berlangsung hingga Lebaran nanti, " ujar Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifien, saat ditemui usai acara bersama para Kepala Desa, di Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (16/5/2017).

Menurut Iing, Pemerintah Kabupaten Ciamis pun, berencana akan melakukan kegiatan operasi pasar. Dengan kegiatan operasi pasar tersebut diharapkan akan bisa menjadikan salah satu langkah dan upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk melakukan stabilisasi harga kebutuhan bahan pokok. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Ciamis juga akan melakukan pengawasan intensif dengan menggandeng TNI dan Polri dalam mengawasi pasokan sembako guna memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat selama Ramadhan.
 
Iing menuturkan, jika harga kebutuhan bahan pokok setiap bulan Ramadhan selalu tinggi, karena didasari oleh kebutuhan masyarakat yang tinggi juga. Misalnya permintaan masyarakat terhadap komoditas daging sapi. Untuk menyiasati harga daging sapi yang biasanya ikut naik pada bulan Ramadhan, maka Pemerintah Kabupaten Ciami  menggandeng pihak Bulog, guna bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya kebutuhan daging sapi dengan harga yang murah.

Selain itu, Iing menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap para disributor pemasok kebutuhan bahan pokok masyarakat sehingga tidak ada oknum pedagang (tengkulak) yang memainkan harga serta menimbun barang-barang kebutuhan masyarakat. 
Jurnalis: Baehaki Efendi / Editor: Satmoko / Foto: Baehaki Efendi

Bagikan:

Satmoko Budi Santoso

Berikan Komentar:

0 comments so far,add yours