Kapolda Papua, Mutasi Empat Kapolres

78

JUMAT, 19 MEI 2017

JAYAPURA — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua, Irjen Pol. Boy Rafli Amar, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) empat Kapolres masing-masing Merauke, Yahukimo, Pegunungan Bintang dan Kapolres Paniai yang berlangsung di Aula Rastra Samara, Mapolda Papua, Jumat (19/5/2017).

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar pimpin serah terima jabatan empat Kapolres di Mapolda Papua

Dalam sambutannya, Boy mengatakan sertijab yang dilakukan merupakan bagian dari sistem pembinaan karir. “Dengan tugas yang diberikan, saya berharap agar Kapolres yang baru dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan kepada Kapolres yang lama menyampaikan terimakasih atas dedikasinya yang sudah dilakukan selama ini,” kata Boy.

Mantan Kadiv Humas Mabes POLRI, ini, menegaskan penempatan karir merupakan hal yang lumrah dalam organisasi, sehingga diminta kepada Kapolres yang baru dapat beradapatasi dengan seluruh kebutuhan di lingkungannya. “Saya berharap mau jadi Kapolres atau tidak jadi kapolres, adalah sesuatu yang harus kita laksanakan dengan rasa penuh tanggungjawab, dedikasi dan kecintaan terhadap tugas POLRI,” ujarnya.

Jabatan yang ada di jajaran kepolisian semua sangat penting, terutama sebagai pimpinan dalam satuan di daerah. “Jadi, bukan berarti Kapolres lebih penting sementara yang lain tidak penting. Kita semua berada pada posisi lebih penting yang adalah satu kesatuan satu sama lain,” ucapnya.

Boy menekankan, Kapolres yang baru harus memahami tugasnya dan terus memberikan pemahaman dan pembekalan kepada seluruh anggotanya. “Mampu melaksanakan tugas-tugas yang diberikan, agar tidak salah karena di Papua sangat rentan dengan berbagai problema dan kasus. Lakukan pendekatan dengan masyarakat, agar apa yang kita lakukan bisa dilaksanakan dengan baik,” tuturnya.

Keempat Kapolres, masing-masing Kapolres Merauke, AKBP Taufik Irpan Awalluddin  digantikan AKBP Bahaia Marpaung, yang sebelumnya menjabat Kabag Wassidik Ditreskimum Polda Papua. Mantan Kapolres Merauke, AKBP Taufik Irpan Awalluddin, dipromosikan menjabat Kabagpsi RO SDM POLDA Papua.

Kapolres Yahukimo, AKBP Anthon B. Maring, digantikan AKBP Angling Guntoro yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Papua. Mantan Kapolres Yahukimo, AKBP Anthon B. Maring, dimutasikan sebagai Pamen POLDA Papua.

Untuk Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Sugito, digantikan AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimsus POLDA Papua, selanjutnya AKBP Sugito dimutasikan sebagai Pamen POLDA Papua.

Sementara, Kapolres Paniai, AKBP Leonardos Nabu, digantikan AKBP Supriagung, yang sebelumnya menjabat Kasbdit II Ditreskrimum POLDA Papua. Mantan Kapolres Paniai, AKBP Leonardos Nabu, dipromosikan menjabat sebagai Wadir Intelkam Polda Papua.

Jurnalis: Indrayadi T Hatta/ Editor: Koko Triarko/ Foto: Indrayadi T Hatta

Source: CendanaNews

Komentar