SENIN, 15 MEI 2017

BALIKPAPAN --- Banjir yang terjadi di beberapa titik di Kota Balikpapan, membuat Pemerintah Kota Balikpapan membentuk tim pengendalian banjir untuk langsung menanggulangi bencana banjir yang terjadi beberapa tahun terakhir. Setelah dibentuk tim pengendalian, dalam waktu dekat tim langsung melakukan peninjauan di beberapa titik lokasi yang terjadi banjir.
Suryanto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Balikpapan.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan, Suryanto, mengungkapkan, tim telah dibentuk yang dipimpin Asisten I pemerintah kota, dan melalui tim ini akan diketahui secara langsung persoalan banjir yang terjadi  di beberapa titik. "Ini tim sudah dibentuk dari sini akan kita lihat satu per satu persoalannya, penyebab banjir," jelasnya, saat ditemui Senin (15/5/2017).

Menurut Suryanto, tim akan langsung ke lapangan bersama dinas terkait dan pengembang yang bersangkutan agar tahu apa saja persoalannya. "Saat tinjau ke lapangan nanti juga ada pengembang dan dinas terkait, wartawan juga bisa ikut lihat nanti," bebernya.

Suryanto mengatakan, jangan saling menyalahkan dalam mengatasi persoalan banjir yang terjadi di kota minyak. "Bicara banjir tidak hanya di Balikpapan terjadi, daerah lain juga terjadi. Tidak usah saling menyalahkan. Pengembang pun nanti diajak saat tinjau ke lapangan, jangan merasa dipojokkan," ulasnya.

Ia mengaku ada pengembang nakal yang belum bangun bozem atau bendali. "Ada pengembang nakal, ada saya nggak perlu sebutlah. Silakan Real Estate Indonesia (REI) duduk bersama dan mencari solusi," sebut Suryanto.

Pihaknya juga tidak bisa menghentikan izin karena pembangunan juga wujud pertumbuhan ekonomi di kota. "Kita jangan saling menyalahkan. Kita tidak bisa stop izin, kita lihat dulu diperbaiki. Pembangunan juga roda perekonomian kota tetap terus berjalan," tutupnya.

Sebelumnya, REI cabang Balikpapan memang telah mengajak Pemerintah Kota Balikpapan untuk duduk bersama dalam menyelesaikan persoalan banjir.
Jurnalis: Ferry Cahyanti / Editor: Satmoko / Foto: Ferry Cahyanti
Bagikan:

Satmoko Budi Santoso

Berikan Komentar:

0 comments so far,add yours