Kunjungi Lokasi TMMD, Wadan Pusterad Sebut Toleransi di Sikka Sangat Baik

68

RABU, 17 MEI 2017

MAUMERE — Wadan Pusterad, Kolonel Inf Utoh Zaendy selaku Asnis Bhakti TNI, Rabu (17/5/2017) mengunjungi lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 yang dilaksanakan Kodim 1603 Sikka bersama Pemda serta masyarakat di desa Darat Pantai kecamatan Talibura kabupaten Sikka.

Wadan Pusterad Kolonel Inf Utoh Zaendy selaku Asnis Bhakti TNI bersama Dandim Sikka Letkol Inf.Abdullah Jamali,SIP dan masyarakat berpose di tugu TMMD desa Darat Pantai

Kolonel Inf Utoh Zaendy juga sangat terkesan dengan kehidupan umat beragama di kabupaten Sikka khususnya di desa darat Pantai dimana toleransi antar umat Katolik dan Islam di wilayah tersebut terjalin bagus hingga sekarang.

“Toleransi berbagai macam suku bahasa dan agama yang ada di kabupaten Sikka ini ternyata cukup tinggi,” ujarnya.

Kolonel Utoh juga mengaku terpukau dengan kerja sama, bergotong-royong dan bahu membahu dengan penuh kesadaran sehingga dapat menciptakan suasana yang damai.

“Kami berterima kasih atas partisipasi dan dukungan yang diberikan masyarakat dengan menampung anggota kami di rumah mereka dan bekerja bersama kami hingga kegiatan TMMD bisa berjalan sukses,” tambahnya.

Wadan Pusterad menyebutkan, dengan adanya pembukaan jalan dan pembuatan turap, masyarakat dapat menikmatinya dan bila di lihat dari letak geografis, wilayah ini nantinya akan maju sebab banyak obyek wisata di daerah ini.

Kepala desa  Darat Pantai Emauel Nong Endy kepada Wadan Pusterad  mengatakan, masyarakat desanya merasa kegiatan ini sangat bagus dan sangat membantu. Mereka juga berharap kepada komandan Kodim 1603/Sikka Letkol Inf Abdullah Jamali,S.IP  agar kebersamaan yang sudah dilalui dapat dijaga dan ditingkatkan.

“Kehadiran TNI yang bekerjasama dengan masyarakat sangat mempengaruhi masyarakat yang berada di daerah Darat Pantai dan kami masih ingin kehadiran TNI untuk membangun desa kami lagi,” sebutnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut tokoh adat ,tokoh pemuda camat Alok Timur Frans L da Lopes, Esty dari dinas Kesehatan kabupaten Sikka,lurah Waioti Yohanes Resi, ketua Pepabri Sikka  Muhammad Mangge,tokoh agama Abdulrahman dan tokoh masyarakat Yoseph Hutba beserta para anggota Kodim 1603/Sikka.

Jurnalis : Ebed de Rosary / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Ebed de Rosary

Source: CendanaNews

Komentar