Mahasiswa NTB Diminta Ikut Cegah Faham Radikalisme dan Terorisme

0
20

KAMIS, 18 MEI 2017

MATARAM — Adanya penyebaran faham radikalisme dan terorisme menjadi ancaman serius bagi kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara dewasa ini di Indonesia, tidak terkecuali di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Wakil Gubernur NTB, Muhammad Amin

Karena itulah, pencegahan penyebaran faham radikalisme dan terorisme menjadi tanggung jawab bersama, mulai dari aparat penegak hukum, tokoh agama, masyarakat termasuk pelajar dan mahasiswa.

“Sebagai generasi penerus bangsa, mahasiswa harus banyak mengambil peran aktif mencegah penyebaran faham radikalisme dan terorisme, khususnya di lingkungan kampus,” kata Wakil Gubernur NTB, Muhammad Amin di acara Dialog kebangsaan, ‘cegah faham radikalisme, Upaya merawat dan mempertahankan NKRI dan merawat nilai Pancasila di kalangan mahasiswa, di Universitas Negeri Islam (UIN) Mataram, Kamis (18/5/2017).

Sebab, faham radikalisme, kalau sudah masuk sangat sulit untuk diberantas, karena itulah lebih baik mencegah daripada memberantas yang sudah terlanjur berkembang di masyarakat.

Ia mengatakan, wilayah NTB sangat potensi untuk tumbuh dan berkembang dan terbuka lebar. Pengaruh liar adanya perbedaan tentu harus diwaspadai dan pengaruh tersebut harus dicegah, karena dari radikalisme muncul teror dan ini merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pancasila merupakan dasar negara yang sudah final, menjadi komitmen dan kesepakan kita bersama untuk terus dirawat, dijaga dan dipertahankan dari gangguan apapun,” tutupnya.

Jurnalis : Turmuzi / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Turmuzi

Source: CendanaNews

Komentar