NTB Dinilai Sukses Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

0
22

RABU, 17 MEI 2017

MATARAM — Meski termasuk Provinsi dengan mayoritas berpenduduk muslim, Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan Pulau Lombok sebagai ‘Pulau Ribuan Masjid’ dinilai sukses menjaga toleransi antar umat beragama.

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Josep R. Donovan JR [kanan]

“Saya kira NTB patut menjadi contoh, meski masyarakatnya mayoritas beragama Islam, tapi sukses jaga perdamaian dan toleransi antar umat beragama di tengah masyarakat,” kata  Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Josep R. Donovan JR saat di Mataram, Rabu (17/5/2017).

Ia pun berharap kedamaian dan toleransi tersebut dapat terus dipelihara dan dipertahankan untuk menjaga kerukunan antar umat beragama. Josep juga mengaku memiliki keinginan lebih banyak, dapat mengenal dan mempelajari peran keagamaan di Indonesia, termasuk peran Islam di Lombok.

 “Selain agama, Indonesia juga memiliki keragaman budaya dan adat istiadat yang unik dan beragam yang menarik untuk dipelajari dan diperkenalkan di Amerika,” katanya.

Lebih lanjut ia menambahkan, selain kebudayaan, Amerika juga telah menjalin beberapa kerja sama, di antaranya program pendidikan dengan Universitas Mataram, program dana hibah serta program-program lain terkait penanaman investasi.

Jurnalis : Turmuzi / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Turmuzi

Source: CendanaNews

Komentar