SENIN, 15 MEI 2017

JAKARTA --- Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Laksda TNI Agung Prasetiawan, memimpin apel khusus dalam rangka memberikan arahan kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) guna menghadapi berbagai kegiatan, di Lapangan Apel Markas Komando Lintas Laut Militer (Mako Kolinlamil) Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (15/5/2017).
Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agung Prasetiawan saat menyampaikan arahan kepada jajaran Kolinlamil dalam apel khusus Senin di Lapangan Apel Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Pada awal arahannya, Agung menyampaikan perintah dari Panglima TNI tentang menjawab pengucapan salam dari pimpinan kepada para prajurit saat menyampaikan arahan ataupun sambutan. “Pengucapan salam yang dijawab dengan salam 3 kali kemudian ditambah kata ‘Luar Biasa’, dimaksudkan untuk memberikan semangat kepada prajurit dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Agung juga menyampaikan, tentang akan datangnya Bulan Ramadhan yang bagi prajurit beragama Islam untuk melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Kemudian Agung juga mengimbau agar dalam menghadapi Libur Hari Raya untuk mempersiapkan bagi yang melaksanakannya di luar kota.

“Sebentar lagi akan datang bulan Ramadhan, dan setelah itu hari Raya Idul Fitri. Menjelang itu, agar para prajurit sudah mempersiapkan diri bila akan berpergian ke luar kota, misalnya tiket ataupun kendaraan. Jangan sampai menyulitkan diri sendiri,” ujarnya.

Selain itu, Pangkolinlamil juga mengarahkan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kolinlamil untuk mendukung seluruh kegiatan yang sedang dan yang akan dilaksanakan baik menyangkut menyambut HUT ke-56 Kolinlamil maupun latihan-latihan yang merupakan kegiatan untuk meningkatan profesionalitas prajurit Kolinlamil. “Mari kita dukung kegiatan-kegiatan yang sedang dan akan berlangsung terutama HUT ke-56 Kolinlamil Juli, mendatang. Ayo kita sama-sama semarakkan HUT kita yang ke-56,” tandas alumni AAL 1987 ini.

Agung mengimbau pula, agar para prajurit untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan etika dan moral prajurit, mencermati dinamika perkembangan lingkungan stategis, mengoptimalkan pembinaan kekuatan, kemampuan dan gelar TNI AL, tingkatkan dasar keprajuritan, tingkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas sesuai Job Description, tingkatkan pengawasan dan evaluasi terhadap program dan kegiatan, laksanakan penyelarasan piranti lunak serta pertahankan dan tingkatkan semangat kerja melalui kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Inspektur Kolinlamil, Kolonel Laut (S) Arief Muchtarom dan Asintel Pangkolinlamil, Kolonel Laut (E) Jalasena Satriyawirya.
Jurnalis: Bayu Arsita M/Editor: Koko Triarko/ Foto: Bayu Arsita M
Bagikan:

Berikan Komentar:

0 comments so far,add yours