Pantai Payung, Keindahan Tersembunyi Pantai Selatan Pulau Lombok

0
17

MINGGU, 14 MEI 2017

LOMBOK — Salah satu destinasi wisata pantai andalan Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan banyak dikenal wisatawan Nusantara  maupun mancanegara karena keindahannya adalah pantai Payung, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).

Sudut Pantai Payung.

 Keindahan dimiliki pantai Payung bahkan telah menarik perhatian salah satu perusahaan rokok menjadikannya sebagai lokasi syuting membuat sponsor dengan latar belakang pantai Payung.

Seringnya muncul di salah satu iklan rokok tersebut membuat Pantai Batu Payung demikian familier dan mengundang rasa penasaran wisatawan datang melakukan kunjungan.

“Pantainya sangat indah, dikelilingi perbukitan kecil dengan air laut nampak kebiruan, menjadikan pemandangan pantai batu payung nampak eksotik” kata Edi Kurniawan kepada Cendana News, Minggu (14/5/2017).

Dikatakan, kejernihan air laut dengan warna kebiruan tersebut, membuat dirinya bersama teman-temannya tidak enggan untuk mandi, melepas penat setelah menempuh perjalanan panjang dari Narmada, Kabupaten Lombok Barat.

Sari, wisatawan lain mengatakan, selain air laut kebiruan dikelilingi perbukitan, salah satu yang membedakan pantai batu Payung dengan pantai lain di kawasan Pulau Lombok bagian selatan ialah sepanjang pantai Payung hanya berupa bebatuan, tidak ada terdapat pasir seperti pantai lain.

Sehingga memang setiap wisatawan yang datang berlibur harus ekstra hati – hati, karena selain bebatuan yang terdapat di sepanjang pantai licin, juga tajam dan sangat berbahaya.

“Dinamakan pantai Payung, karena di pinggiran pantai terdapat batu raksasa menjulang tinggi yang mirip berbentuk payung. Pantai Batu Payung bisa dikatakan primadona di antara pantai lain di Lombok. Wisatawan memang sering membicarakannya” katanya.

Dibawah batu raksasa berbentuk payung inilah banyak dijadikan sebagai lokasi melakukan selfy masyarakat, anak muda maupun syuting lagu – lagu daerah khas masyarakat suku Sasak Lombok.

Lebih menarik lagi, tidak jauh dari pantai Payung Lombok juga terdapat pantai Ann dengan hamparan pasir putih yang juga banyak menjadi tujuan wisatawan.

Rute menuju pantai ini tidak sulit, anda bisa menuju ke arah pantai Mandalika yang dulu bernama Pantai Kuta Lombok, atau bisa langsung menuju arah Pantai Tanjung Aan.

Pantai Payung terletak di balik bukit di seberang lautan yang tampak dari Pantai Tanjung Aan. Dari Pantai Tanjung Aan, Anda bisa berjalan kaki menyusuri pantai sekitar 30 menit.

Jika ingin lebih cepat, Anda bisa naik perahu dari Pantai Tanjung Aan selama 15 menit, lalu ditambah berjalan kaki sekitar 5 menit. Kalau anda Dari ibu kota Mataram jarak menuju ke Pantai Batu Payung kurang lebih sekitar 65 Km bisa di tempuh sekitar  satu jam dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Edi Kurniawan, pakai kacamata foto bareng bersama temannya di pantai batu Payung Kabupaten Lombok Tengah.

 Jurnalis: turmuzi/Redaktur: Irvan Sjafari/Foto; Turmuzi



Source: CendanaNews

Komentar