SENIN, 15 MEI 2017
 
BANJARMASIN --- Partai Golongan Karya Provinsi Kalimantan Selatan menargetkan penambahan jumlah kursi DPRD tingkat I dan II pada pemilu 2019. Partai berlambang pohon beringin itu sanggup meraup 13 kursi DPRD provinsi ketika pemilihan legislatif 2014.
Sahbirin Noor.
Di bawah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel yang baru, H. Sahbirin Noor, ajang demokrasi itu menjadi palagan di tengah munculnya partai politik baru. Sahbirin Noor lekas merapatkan mesin politik setelah resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto.

"Saya minta semua kader Golkar turun ke masyarakat. Serap aspirasi masyarakat dan cari solusi atas persoalan di masyarakat," kata Sahbirin Noor di sela membuka Rapat Kerja Daerah Partai Golkar Kalimantan Selatan, Senin (15/5/2017).

Sedikitnya, ada 292 peserta datang pada Rakerda I Partai Golkar Kalsel hari ini. Peserta yang hadir dari DPD 13 kabupaten/kota hingga organisasi sayap. Sahbirin menuturkan sudah saatnya melakukan konsolidasi internal. Pihaknya tak ingin terlena meskipun nama besar partai sudah kuat hingga ke akar rumput. "Kami ada pemantapan program kerja, lebih ditekankan program kerakyatan sesuai motto Golkar, suara Golkar suara rakyat," ujar Sahbirin.

Dia optimistis, jargon program kerakyatan mampu mendulang suara Partai Golkar di Kalsel ketika Pemilu tahun 2019 mendatang. “Agenda politik mulai padat, sudah saatnya merapatkan barisan dari sekarang,” ujarnya.

Selain Pemilu, Rakerda juga membahas persiapan pemilihan kepala daerah di empat kabupaten pada 2018. Ia berharap kader-kader Partai Golkar yang mencalonkan diri mampu meraih mayoritas suara rakyat.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, Murhan Effendie, menjelaskan, Rakerda diisi tentang program kepartaian, bidang elektoral dan bidang pemenangan pemilu. Pihaknya juga memverifikasi faktual Kartu Tanda Anggota (KTA). "Intinya terkait dua agenda besar itu, Pilkada dan Pemilu," ujar Murhan.
Jurnalis: Diananta P. Sumedi / Editor: Satmoko / Foto: Diananta P. Sumedi
Bagikan:

Satmoko Budi Santoso

Berikan Komentar:

0 comments so far,add yours