Pejabat POLDA Metro Jaya, Datangi KPK

92

JUMAT, 19 MEI 2017

JAKARTA — Sore ini, Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan akan menerima kunjungan beberapa pejabat tinggi Kepolisian Daerah (POLDA) Metro Jaya di Gedung KPK Jakarta, Jalan Kuningan Persada, Kuningan, Jakarta Selatan. Beberapa saat yang lalu, sejumlah pejabat POLDA Metro Jaya tampak terlihat tiba di Gedung KPK Jakarta, Jumat (19/5/2017).

Kombes Pol. Argo Yuwono, Kabidhumas Polda Metro Jaya di Gedung KPK Jakarta.

Kedatangan pejabat POLDA Metro Jaya tersebut bertujuan untuk melakukan koordinasi dengan Pimpinan KPK, terkait perkembangan kasus penyiraman cairan bahan kimia yang diduga air keras terhadap Novel Baswedan. Setidaknya, dua pejabat POLDA Metro Jaya terlihat datang ke Gedung KPK Jakarta. Masing-masing, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) POLDA Metro Jaya, Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono dan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) POLDA Metro Jaya, Kombes Pol. Rudi Heriyanto Adi Nugroho.

Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono, mengatakan, kedatangannya untuk berkoordinasi dengan pihak Pimpinan KPK, berkaitan perkembangan penanganan kasus perkara penyiraman air keras yang menimpa Novel Baswedan, salah satu penyidik senior KPK.

Argo juga menjelaskan, bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap seorang pria yang belakangan diketahui bernama Mico. Namun, karena tidak terdapat cukup bukti, akhirnya Mico kembali dilepas setelah sempat diperiksa di Mapolda Metro Jaya.

Sementara di tempat yang sama, Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, kepada wartawan mengaku sangat mengapresiasi upaya dan kerja keras aparat kepolisian untuk tersus melakukan penyelidikan kasus perkara insiden penyiraman air keras yang menimpa Novel Baswedan.

Alexander juga menjelaskan, bahwa pihaknya tentu saja sangat berharap para pelaku terduga penyiraman air keras segera dapat ditangkap dan diamankan oleh pihak kepolisian. Sementara itu. kalau tidak ada perubahan, hari ini Novel Baswedan dijadwalkan akan menjalani operasi kornea mata di sebuah rumah sakit di Singapura.

Jurnalis: Eko Sulestyono/ Editor: Koko Triarko/ Foto: Eko Sulestyono

Source: CendanaNews

Komentar