Pengajian Humaira Solo Ajarkan Berbagi kepada Sesama

53

MINGGU, 14 MEI 2017
SOLO — Jelang Ramadan tahun ini, mulai disambut dengan berbagai persiapan dan kegiatan. Salah satunya yang dilakukan komunitas pengajian Humaira Solo, menggelar pelatihan masak menu khusus di bulan puasa. 

Suasana bazar Pengajian Humaira Solo.

“Kali ini kita datangkah chef khusus, yakni buat stup tape. Kita buat demo masak ini bisa jadi alternatif makanan saat puasa,” papar Alaisa Iin salah satu anggota kajian Humaira solo kepada Cendana News, Minggu (14/5/2017) pagi.

Berada di Car Free Day membuat kegiatan bazar dan pelatihan masak ini dikerumuni pengunjung. Tak hanya demo masak, aksi yang bertujuan untuk berbagi kepada sesama ini juga menggelar bazar murah. Berbagai pakaian, baik wanita, pria anak-anak serta perlengkapan rumah tangga di jual sangat murah.

“Kita jual sangat murah, karena kita tidak ingin mencari untung. Seluruh hasil penjualan akan kita salurkan untuk membantu sesama,” lanjut pria yang akrab disapa Iin tersebut.

Sejauh ini, komunitas pengajian Humaira Solo yang menjadikan Masjid Kalitan sebagai lokasi kajian sudah rutin menggelar bazar dan bakti sosial. Berbagai bantuan yang telah disalurkan diantaranya diberikan kepada yayasan duafa, pembangunan masjid, maupun santunan anak yatim.

“Seluruh barang yang ada merupakan donatur dari berbagai mitra. Ada pula yang dari anggota kajian memberikan hal yang bermanfaat bagi orang lain. Seluruh hasil ini seratus persen untuk shodaqoh jariyah” urainya.

Barang-barang yang kita tawarnya sangat murah jika dibanding dengan harga normal. Seperti sepatu anak-anak sejak dibuka lelang harga Rp10.000 saat ini tingga Rp1.000, selain itu baju gamis dan pakaian wanita dari Rp15.000 hingga Rp5.000. Dalam bazar ini panitia juga melelang sejumlah barang bermerk mulai dari baju, tas, hem, gamis dan lainnya.

Sebagai komunitas pengajian khusus wanita, Humaira mencoba memberikan pemahaman akan pentingnya bersedekah. Bahkan, yang ditekankan dalam bazar dan bakti sosial tersebut sebagai upaya membersihkan diri dari kesalahan maupun dosa melalui berbagi kepada sesama.

“Kita juga gelar pemeriksaan kesehatan maupun donor darah dari PMI. Di akhir acara nanti juga ada bazar sembako,” tambah dia.

Bagi pengunjung, sangat tertarik dengan bazar yang dihelat komunitas pengajian Humaira Solo. Tak hanya sangat murah, barang yang disediakan juga masih bagus dan layak untuk digunakan.

“Ada juga barang baru yang dijual sangat murah. Ini sangat membantu sekali bagi masyarakat yang minat maupun kurang mampu,” kata salah satu pengunjung, Rini Setyowati.

Alaisa Iin anggota pengajian Humaira, Solo.

Jurnalis: Harun Alrosid/Redaktur: Irvan Sjafari/Foto: Harun Alrosid
Source: CendanaNews

Komentar