RABU, 10 MEI 2017

BALIKPAPAN --- Jumlah pelanggan air bersih di kota Balikpapan saat ini mencapai 96.542 sambungan rumah. Menjangkau layanan air bersih untuk kota maka diperlukan penambahan sumur dalam. Menyikapi permasalah tersebut, PDAM Balikpapan akan membangun lima sumur dalam tahun ini. Dua di antaranya sudah terealisasi. 

Direktur Utama PDAM Balikpapan Haidir Effendi
"Dari rencana bangun lima sumur, sekarang baru terealisasi dua sumur. Keduanya ada di Kampung Baru. Sedangkan sisanya masih dicarikan tempatnya," ungkap Direktur Utama PDAM, Haidir Effendi, Rabu (10/5/2017).

Haidir menjelaskan, saat ini kemampuan produksi air bersih PDAM baik dari waduk manggar maupun sumur dalam baru sekitar 1.200 liter per detik. Dengan rincian 900 liter dari waduk Manggar dan sisanya berasal dari sumur dalam.

"Waduk Tertutup baru dapat beroperasi tahun 2018 mendatang, sedangkan Aji Batu Raden belum tahu, kita hanya terima saja karena pemerintah yang laksanakan pembangunannya," ulasnya.

Selain itu, pihaknya akan melakukan pemeliharaan pipa PDAM menjelang Ramadan agar pendistribusian air berjalan lancar.

"Pemeliharaan dilakukan pada 15 Mei mendatang, dan saat pemeliharaan akan dihentikan produksi satu hari kemudian esoknya pendistribusian akan berjalan. Ya normal pendistribusian untuk dataran tinggi semingguan," imbuhnya.
Jurnalis : Ferry Cahyanti / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Ferry Cahyanti
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar:

0 comments so far,add yours