Peringati Dies Natalis,PMKRI Maumere Bersihkan Sampah di Pasar Alok

53

SABTU, 20 MEI 2017

MAUMERE — Dalam rangka memperingati Dies Natis PMKRI Santo Thomas Aquinas Maumere tanggal 25 Mei yang ke-70, Sabtu, (21/5/2017),  PMKRI Maumere berkolaborasi dengan dinas Lingkungan Hidup dan dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sikka melakukan kegiatan Bakti Sosial bertempat di Pasar Alok. 

Mahasiswa PMKRI Maumere sedang membersihkan sampah yang tertimbun di got.

Martinus Laga Muli Ketua Presidium PMKRI Cabang Maumere St. Thomas Morus kepada Cendana News mengatakan bahwa aksi sosial yang di selenggarakan adalah kegiatan Pra – Kondisi menyongsong Diesnatalis PMKRI Santo Thomas Morus.

“Ini sebagai salah satu bentuk aksi sosial yang kami lakukan dan sekaligus mendidik aktifis PMKRI mencintai kebersihan,” ujarnya.

Martinus berharap banyaknya sampah yang dikumpulkan hari ini dapat memberikan motivasi bagi pedagang dan pengunjung pasar agar tidak membuang sampah sembarangan sehingga dapat membuat pembeli tidak mau berbelanja ke Pasar Alok

“Besar harapan kami agar keluhan kepala Perindag Sikka dalam pertemuan diakhir kegiatan tersebut bahwa mental dan perilaku para pedagang di Pasar Alok yang sangat menentang kebersihan lingkungan dapat menemukan titik terang dan timbul perubahan sehingga kebersihan dan kenyamanan di Pasar Alok dapat terjaga,” ungkapnya.

Edel Hoba selaku ketua panitia penyelenggara,  mengucapkan terima kasih atas kerja sama baik dari pihak Perindag dan DLH Sikka khususnya bidang Kebersihan yang sudah mau bekerja sama melakukan kegiatan bersih-bersih di pasar Alok.

Sementara itu kepala Perindag Sikka Lukman,MSi pun mengucapkan limpah terimah kasih kepada rekan-rekan PMKRI yang dengan senang hati tanpa mengharapkan imbalan melakukan aksi sosial pada tempat yang menjadi tanggung jawab Perindag.

Yati, salah seorang penjual sayur di lokasi bakti sosial saat ditanyai mengatakan bahwa mahasiswa semestinya tidak hanya sekedar aktif dalam aktivitas perkuliahan, tetapi juga aktif dalam kegiatan aksi sosial layaknya yang PMKRI lakukan hari ini.

“Saya baru melihat hari ini ada mahasiswa yang mau membersihkan sampah di jalanan, masuk ke dalam got untuk memungut sampah basah, salut untuk mahasiswa PMKRI,” tuturnya.

 Mahasiswa PMKRI Maumere sedang membersihkan sampah di sekitar lapak pedagang.

 Jurnalis: Ebed de Rosary/Redaktur: Irvan Sjafari/Foto: Ebed de Rosary
Source: CendanaNews

Komentar