SELASA, 16 MEI 2017

JAYAPURA --- Pemain Persipura Jayapura berjuluk Mutiara Hitam terus diasah kemampuannya melalui tangan pelatih yang baru memimpinnya selama sebulan. Evaluasi dan perbaikan teknik terus diuji dalam latihan di Liga 1 Gojek Traveloka.
Persipura saat latihan di Stadion Mandala Jayapura, Papua.
Hal ini ditegaskan Pelatih Persipura Jayapura, Lestiadi. Dirinya mengaku ada celah sepuluh hari jelang laga lanjutan melawan Persiba Balikpapan, pihaknya ingin anak asuhnya berefleksi mulai dari pikiran dan badan. Sehingga terus latihan penguatan otot, permainan individu dan satu lawan satu.

“Jadi besok kami sudah mulai latihan intensif, dengan game situasi sesuai dengan nantinya kita main dengan Balikpapan,” kata Lestiadi saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (16/5/2017), sore.

Dikatakan pelatih, latihan hari ini salah satunya evaluasi pemain dari pertandingan sebelumnya. Dan evaluasi yang dilakukan melalui video, dipraktikkan ke latihan. “Dari hasil itulah kita evaluasi agar dalam pertandingan berikutnya, mereka lebih bagus lagi dari pertandingan sebelumnya,” tuturnya.

Dari hasil evaluasi, lanjutnya, proses terjadinya gol pertama dan kedua dari Bhayangkara FC ke gawang Persipura Jayapura. Menurut Lestiadi, itu bukan karena bagusnya permainan lawan, melainkan lengahnya pemain belakang anak asuhnya itu.

“Lemahnya pemain belakang kita dalam hal Man to Man, tapi pelan-pelanlah. Kita tak bisa salahkan pemain bawah saja, karena harus ada komunikasi dalam tim saat bertanding,” kata pelatih.

Pelatih Persipura Jayapura, Lestiadi.
Ia berharap, setiap bola dikuasai anak asuhnya agar menciptakan momen-momen bagus, mulai dari crossing dan shooting. “Ricardo masih sedikit dia bermaslah, makanya saya minta ditangani dokter. Masalah ini saya serahkan ke dokter. Kalau nanti siap kami mainkan ke Balikpapan,” ujarnya.

Untuk diketahui, laga lanjutan tanding luar Persipura Jayapura berikutnya ke kandang Persiba Balik Papan, pada 22 Mei 2017 mendatang. Manajemen Persipura Jayapura berharap dapat mencuri poin di laga tersebut.
Jurnalis: Indrayadi T Hatta / Editor: Satmoko / Foto: Indrayadi T Hatta




Bagikan:

Satmoko Budi Santoso

Berikan Komentar:

0 comments so far,add yours