SELASA, 16 MEI 2017

PADANG --- Promosi potensi Sumbar di London pada akhir Maret 2017 lalu mulai membuahkan hasil. Konsultan Tacitus yang bermaskar di Dubai langsung datang ke Sumbar untuk mendapatkan informasi ekpos yang disampaikan Wakil Gubernur, Nasrul Abit. Hal itu nantinya akan disampaikan kepada para investor yang berminat untuk berinvestasi di Ranah Minang.

Pertemuan investor asal Dubai di ruang kerja Wagub Sumbar
“Ini hasil dari kunjungan kerja yang dilakukan pada 27 hingga 28 Maret lalu. Sekarang Tacitus Consultans datang. Hasil kunjungan ini akan disampaikan ke investor yang tertarik berinvestasi di Sumbar nantinya,” sebut Kepala  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPM-PT) Sumbar, Maswar Dedi usai kunjungan yang dilakukan tim Tacitus Consultant, Selasa(16/5/2017).

Ia mengatakan, pada kegiatan forum Bisnis Investment Opportunities on Creative Industries and Renewable in Indonesia yang diselenggarakan oleh Indonesia Investment Promotion Center (IIPC) di Hilton Prak Lane London tersebut, berbagai promosi tentang potensi Sumbar telah disampaikan. Di antaranya tentang potensi investasi yang dapat dikembangkan, yaknina pariwisata dan energi terbarukan.

“Konsultan yang datang ini dapat kita dipercaya, sebab mereka berkantor di Dubai yang merupakan tempat berkumpulnya investor besar di dunia. Berdasarkan dari keterangan konsultan Tacitus, mereka akan membawa investor yang mau berinvestasi dalam jumlah besar di Sumbar, di antaranya di bidang pariwisata, transportasi, infrastruktur dan energi terbarukan,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan sebelumnya juga telah ada investor dari Moskow, Rusia yang datangkan tim teknisnya ke Sumbar. Mereka telah lakukan peninjauan ke lokasi yang rencananya dibangun Pembangkit Listrik TenagaMikro Hidro (PLTMH) di Sumbar.

“Seiring dengan semakin banyak investor yang berdatangan ke Sumbar untuk menanamkan modal, maka Pemprov Sumbar bakal memudahkan soal perizinan bagi yang memang benar siap untuk menanamkan modalnya,” ujarnya.

Frid Razalee Direktur Tacitus Consultant untuk Asia
Sementara itu, Frid Razalee, Direktur Tacitus Consultant untuk Asia menyebutkan, pada pertemuan yang dilakukan dengan Wagub Sumbar di London tersebut, Tacitus Consultant melihat beberapa potensi dan informasi tentang peluang investasi di Sumbar.  Tujuan kunjungan sebagai upaya dalam menjembatani Sumbar dengan investor yang nantinya akan menanankan modalnya.

“Kami datang untuk mengkoordinasikan dengan Pemprov, investasi apa yang dapat dikembangkan. Di daerah ini banyak potensi  yang tentunya dapat jadi peluang investasi, kami butuh data itu untuk disampaikan ke para investor,” sebutnya didampingi Simon B Schmidt Managing Direktor Tacitus Consultans.
Jurnalis: Muhammad Noli Hendra / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto: Muhammad Noli Hendra
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar:

0 comments so far,add yours