SENIN, 15 MEI 2017
JAKARTA --- Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Wiyono menegaskan, bahwa Surat Perintah Penangkapan telah dikeluarkan kepolisian untuk menjemput paksa Imam Besar Habib Rizieq Shihab dalam dugaan kasus pornografi.
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Wiyono.
Sebelumnya, kata Argo, Polda Metro Jaya telah melayangkan surat imbauan kepada Rizieq agar yang bersangkutan segera mendatangi Badan Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Metro Jaya untuk diperiksa.

"Surat perintah penjemputan paksa sudah keluar, nanti anggota penyidik yang menangkap," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (15/5/2017).

Pengacara Habib Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro, mengatakan, pihaknya sudah tidak berkomunikasi dengan Rizieq beberapa hari lalu, sejak kliennya berada di Malaysia untuk menempuh program disertasi di Universitas Sains Islam Malaysia (USIM).

"Kalau di Malaysia, kita akan koordinasi dengan kepolisian Malaysia untuk mencari beliau," kata Argo.

Terkait dengan adanya informasi bahwa Habib Rizieq akan tiba di Indonesia pada hari ini, menurut Argo, penyidik kepolisian akan terus berkoordinasi dengan kuasa hukumnya​. Untuk itu, Argo berharap kepada Habib Rizieq untuk segera memenuhi panggilan tersebut.

"Jadi, untuk selanjutnya, nanti kita akan berkoordinasi lagi ya dengan kuasa hukumnya," ucap Argo.
Jurnalis: Adista Pattisahusiwa / Editor: Satmoko / Foto: Adista Pattisahusiwa









Bagikan:

Satmoko Budi Santoso

Berikan Komentar:

0 comments so far,add yours