KAMIS, 4 MEI 2017

MAUMERE --- Ruas jalan sepanjang 613 meter yang dikerjakan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 yang berakhir 1 Mei sukses membantu akses masyarakat di dua desa kecamatan Talibura kabupaten Sikka. 

Kepala desa Darat Pantai Emanuel Nong Endi
“Kami merasa senang, sebab kami yang mengusulkan pembangunan ini. Sementara ruas jalan sejauh 2,9 kilometer yang menghubungkan desa Darat Pantai dan Bangkoor yang sudah dibuka, kami harapkan tahun 2018 sudah bisa ditingkatkan dengan melakukan pengaspalan atau semenisasi,” sebut Kepala Desa Darat Pantai, Emanuel Nong Endi saat ditemui Cendana News di lokasi TMMD, Kamis (4/5/2017)

Disebutkan, dalam pengerjaan tidak ada kendala sebab masyarakat juga sangat antusias dan ikut berpartisipasi. Mereka dengan sendirinya membantu bekerja tanpa harus diperintah karena merasa sangat membutuhkan jalan ini.

Akses jalan menuju desa Bangkoor sangat dibutuhkan warga desa Darat Pantai jelas Emanuel, sebab sebagian besar masyarakat di desa Darat Pantai bersekolah di desa Bangkoor dan disana juga ada pasar serta sentra persawahan sehingga masyarakat yang membeli beras harus ke Bangkoor.

Sementara itu, Rafael Raga, Ketua DPRD Sikka saat ditanyai Cendana News mengatakan sangat berterima kasih dengan adanya pembukaan jalan oleh TNI melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Jalan dari desa Darat Pantai menuju desa Bangkoor yang sudah selesai dikerjakan dalam program TMMD ke 98 tahun 2017
Dikatakan Rafael, pembukaan jalan ini akan mempercepat arus transportasi antar kedua desa di kecamatan Talibura ini sebab bila harus menuju ke arah selatan dan melewati jalan negara menuju dessa Bangkoor di wilayah timur tentu membutuhkan waktu lebih lama.

“Ini merupakan jalan pintas dan lebih cepat dilintasi sebab melewati jalur utara sehingga jalan ini harusnya dijaga dan ditingkatkan menjadi jalan aspal,” ungkapnya.

DPRD Sikka kata Rafael, akan mengusulkan agar jalan ini bisa dilakukan pengaspalan di tahun 2018 nanti, agar jalan yang sudah dikerjakan dalam proyek TMMD tetap bertahan.
Jurnalis : Ebed de Rosary / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Ebed de Rosary
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar:

0 comments so far,add yours