Ribuan Anak Ikuti Gebyar PAUD di Lapangan Rampal

0
35

JUMAT, 19 MEI 2017

MALANG — Agenda tahunan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kembali dihelat oleh Dinas Pendidikan Kota Malang. Ribuan siswa PAUD dari lima kecamatan nampak ceria dan semangat mengikuti acara yang di gelar di Lapangan Rampal tersebut.

Senam Kalaborasi Gerak dan Lagu

“Gebyar PAUD ini merupakan kegiatan rutin dari Dinas Pendidikan sebagai wujud apresiasi kepada para siswa dan juga Guru khususnya di bidang kesenian dan bidang-bidang lainnya,” jelas Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal, Suyitno kepada Cendana News, Jumat (19/5/2017).

Menurutnya, keberhasilan diselenggarakannya gebyar PAUD ini tidak terlepas dari kerjasama antara lembaga pendidikan dengan para orang tua. Karena jika tidak ada kerjasama yang baik antar kedua belah pihak tersebut, acara tidak mungkin akan terlaksana dengan lancar, ujarnya.

Suyitno

Disebutkan, dalam kegiatan Gebyar PAUD 2017 kali ini diikuti oleh 8.000 murid PAUD dari sekitar 650 sekolah dan 8.000 guru pendamping. Termasuk para orangtua yang juga turut mendampingi putra putri mereka.

“Melalui Gebyar PAUD ini harapannya mampu menjadikan anak-anak di kota Malang ini sesuai dengan harapan kita bersama yakni menjadi anak yang cerdas, kreatif, berbakti, dan berkarakter, sehingga bisa melanjutkan generasi yang akan datang sebagai generasi emas. Hal tersebut yang sudah mulai kita persiapkan sejak dini,” ungkapnya.

Sementara itu Yulianti salah satu orangtua siswa mengaku bahwa anaknya sangat bersemangat dalam mengikuti Gebyar PAUD. Menurutnya, anaknya yang biasanya susah sekali dibangunkan untuk sekolah, tapi hari mudah sekali.

“Biasanya itu anak saya suka marah kalau dibangunkan untuk sekolah, tapi tadi ini tumben-tumbenan tidak marah waktu dibangunkan untuk ikut acara Gebyar PAUD. Tadi itu  justru terlihat semangat sekali anak saya,” akunya.

Acara Gebyar PAUD tersebut diawali dengan upacara, dilanjutkan senam bersama dengan mengambil tema Gebyar kolaborasi Gerak dan lagu yang diikuti oleh seluruh murid PAUD. Usai senam, para siswa yang telah dipilih kemudian menunjukkan kebolehannya dalam menampilkan beberapa tarian daerah dan pameran hasil karya guru dan murid.

Jurnalis : Agus Nurchaliq / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Agus Nurchaliq

Source: CendanaNews

Komentar