Sambut HUT Ke-51 IKKT PWA, 515 Anggota Ikuti Ceramah

34

SENIN, 15 MEI 2017

JAKARTA — Sebanyak 515 anggota mengikuti ceramah yang digelar dalam rangka menyambut HUT ke-51 Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini (IKKT PWA), di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (15/5/2017).

515 Anggota Ikuti HUT ke-51 IKKT PWA

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum IKKT PWA, Nenny Gatot Nurmantyo, yang dalam sambutannya, menyampaikan jika kegiatan ceramah ini dilaksanakan karena sarat akan ilmu yang bermanfaat bagi para anggota. “Dengan mendengarkan ceramah, para anggota akan menjadi pribadi yang semakin percaya diri, tangguh, berpengetahuan dan memahami hak dan kewajiban sebagai  istri prajurit TNI,” ujarnya.

Ceramah dalam rangka menyambut HUT ke-51 IKKT PWA itu juga diisi oleh Waaspers Panglima TNI, Brigjen TNI Heru Wiranto. Dalam ceramahnya, ia menyampaikan tentang hak dan kewajiban seorang istri anggota TNI mengenai fungsi Kartu Penunjukan Istri (KPI) dan manfaat Tabungan Wajib Perumahan, tentang hak dan kewajiban seorang istri anggota TNI mengenai penggunaan BPJS serta tentang  hak dan kewajiban seorang istri anggota TNI dalam memperoleh manfaat dari Asabri.

Selanjutnya ceramah dilanjutkan oleh Linda Gadang Pambudi mengenai etika berorganisasi di lingkungan IKKT PWA, mengenai etika pergaulan dalam kehidupan sehari-hari dan mengenai etika istri anggota TNI dalam berbusana.

Dalam kesempatan tersebut, juga diperagakan berbagai busana oleh para anggota IKKT PWA. Di antaranya pakaian seragam IKKT PWA harian, pakaian seragam upacara IKKT, pakaian olahraga, pakaian nasional resmi, pakaian nasional etnik, pakaian etnik, pakaian batik resmi dan pakaian batik tidak resmi.

Peragaan busana batik yang diperlihatkan menggunakan koleksi yang dimiliki PT. Danar Batik dan para model dalam pagelaran busana menggunakan make up dari PT. Mustika Ratu dan aksesoris menggunakan aksesoris dari Jeji Mutiara Lombok.
Terlihat turut hadir dalam kegiatan ceramah tersebut, Ketua Harian IKKT dan Ketua Gabungan I Staf Umum TNI, Wida Didit Herdiawan dan Ketua Umum Gabungan II Itjen TNI, Setyo Sularso, para Ketua Cabang BS serta segenap Pengurus Pusat IKKT.

Jurnalis: Bayu Arsita M/Editor: Koko Triarko/ Foto: Bayu Arsita M

Source: CendanaNews

Komentar