Sebelum Lebaran, PNS Tetap Terima Gaji ke 13 dan 14

62

SELASA, 16 MEI 2017

JAKARTA — Tahun ini semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) dipastikan akan tetap menerima gaji tambahan, yaitu gaji ke 13 maupun gaji ke 14 dari Pemerintah.

MenPAN/RB, Asman Abnur.

Namun untuk sementara pencairan gajinya masih menunggu proses penyelesaian administrasi yang dilakukan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia. Diharapkan gaji PNS tersebut akan segera dapat dicairkan sebelum Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2017.

Demikian pernyataan yang disampaikan secara langsung oleh Asman Abnur, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN/RB)  kepada wartawan di Kompleks Gedung Kementerian Bidang Perekonomian, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

MenPAN/RB Asman Abnur bahkan berani memastikan bahwa PNS atau ASN akan tetap menerima gaji ke 13 dan 14 tanpa adanya pengurangan sedikit pun atau dengan kata lain nilai besaran gaji masing-masing PNS tersebut tidak berkurang.

“Pemerintah dalam waktu dekat akan tetap membayar gaji ke 13 dan 14 kepada seluruh PNS atau ASN, nilai besaran gajinya tidak berubah dan tidak akan dikurangi sedikitpun. Namun harap bersabar, saat ini sedang menunggu proses di Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Mudah-mudahan semoga dapat  dibayarkan sebelum Lebaran Idul Fitri 2017,” kata MenPAN/RB Asman Abnur kepada wartawan di Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Namun Asman Abnur juga menjelaskan kepada wartawan bahwa skema pemberian gaji PNS tersebut salah satunya adalah ditentukan berdasarkan atau berbasis pada kinerja masing-masing PNS secara perseorangan. Sehingga ke depan Pemerintah akan dapat mengetahui apa saja target yang sudah tercapai dan mana saja target yang belum tercapai.

Jurnalis: Eko Sulestyono / Editor: Satmoko / Foto: Eko Sulestyono

Source: CendanaNews

Komentar