Sejumlah Imam Besar Dunia akan Isi Pesona Khazanah Ramadhan NTB

51

RABU, 17 MEI 2017

MATARAM — Bulan Ramadhan tidak beberapa lama lagi akan dilaksanakan, selama bulan suci tersebut Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menggelar sejumlah acara bertemakan pesona khazanah Ramadhan di Islamic Center Mataram.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) NTB, Mohammad Faozal

“Pesona khazanah Ramadhan yang akan dilaksanakan nantinya akan menghadirkan sejumlah imam besar dari beberapa negara seperti Mesir, Lebanon, Yordania dan Maroko,” kata Kepala Dispar NTB, Lalu. Mohammad Faozal di Mataram, Rabu (17/5/2017).

Selain itu, pesona khazanah Ramadhan juga akan diisi dengan pelaksanaan sejumlah kegiatan keagamaan seperti menggelar kampung kuliner ramadhan dan ekonomi kreatif.

Faozal mengatakan, Dispar juga akan menggelar pameran holtikultura, fameran foto, lomba blog, bedah buku wisata halal, dengan menghadirkan penulis buku islami Habiburrahman.

“Pameran buku, baik buku keislaman maupun buku novel dan karya umum,” sebutnya.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan tersebut sebanyak 16 perbankan syariah yang akan ikut berpartisipasi dan mendukung pelaksanaan pesona khazanah Ramadhan, Pemprov NTB sendiri menyiapkan anggaran 1,2 miliar.

Jurnalis : Turmuzi / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Turmuzi

Source: CendanaNews

Komentar