Seribuan Siswa TK Kampayekan Gemar Makan Ikan Melalui Senam Gemari

0
15

JUMAT, 19 MEI 2017

SOLO — Kelompok Bermain (Kober) dan Taman Kanak-Kanak (TK), se Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah memiliki cara tersendiri untuk mendidik para murid yang masih di usia dini agar menyukai makan ikan. Salah satunya dengan mengajarkan senam Gemari (Gemar Makan Ikan). 

Ribuan murid Kober dan TK ikuti HUT IGTKI

Kegiatan yang digelar di Lapangan Gunung Kunci, Kartasura itu menjadi salah satu gerakan Nasional, dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), yang ke 67 yang jatuh pada hari ini.

“Mari kita tingkatkan profesionalisme guru untuk mendidik dan melahirkan generasi bangsa yang unggul, berjiwa nasional, dan membanggakan,” papar Ketua UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kartasura, Jupri Ikhsani dalam sambutannya, Jumat (19/5/2017).

Momentum HUT IGTKI lanjut Jupri, menjadi titik awal untuk meningkatkan kualitas guru sebagai pendidik, sehingga outputnya melahirkan siswa yang dapat dibanggakan oleh Bangsa dan Negara. Guru TK merupakan profesi yang penting dalam memberikan dasar pemahaman anak, karena di usia tersebut, pemahaman dan ilmu yang diberikan akan sangat mempengaruhi dalam tumbuh kembang anak.

Sikap profesionalisme menjadi sangat penting dilakukan Guru, untuk mendukung mutu dan kualitas pendidian anak usia dini di Indonesia.

“Marilah pada kesempatan ini, kita berkomitmen untuk meningkatkan kinerja kita, pelayanan kita kepada anak-anak. Saya juga berdoa bapak-ibu guru diberikan ridho oleh Tuhan Yang Maha Esa, agar dapat menjalankan pengajaran yang lebih baik bagi siswa,” tambahnya.

Ketua UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kartasura, Jupri Ikhsani

HUT IGTKI se Kecamatan Kartasura setidaknya diikuti 1300 siswa, dari 50 pendidikan TK yang ada. Kegiatan dengan melibatkan anak-anak ini dilakukan dengan gerakan senam bersama, sebagai kegiatan olah raga agar tubuh tetap sehat. Berbagai senam yang diperagakan ini di antaranya, aku bisa, gemari (Gemar Makan Ikan) yang merupakan program nasional untuk meningkatkan konsumsi makan ikan di Indonesia.

” Peringatan IGTKI ini digelar serentak di Indonesia. Melalui senam, selain membuat tubuh sehat juga sekaligus untuk mengkampayekan makan ikan.” tambah Ketua Panitia HUT IGTKI, Sri Sayekti.
Kegiatan HUT IGTKI ini diakhiri dengan potong tumpeng, sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang dilakukan pengurus IGTKI serta pengurus UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kartasura.

Jurnalis : Harun Alrosid / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Harun Alrosid

Source: CendanaNews

Komentar