KAMIS, 18 MEI 2017

MATARAM --- Wakil Ketua I TP. PKK Provinsi NTB, Syamsiah menyebutkan, selain pola hidup kurang sehat, salah satu penyabab daya tahan tubuh lemah yakni makanan yang dikonsumsi seringkali terlalu banyak mengandung zat kimia dan racun yang berbahaya bagi kesehatan.

Wakil Ketua I TP. PKK Provinsi NTB Hj. Syamsiah
"Konsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung zat bahan kimia dan racun, ikut mengakibatkan mengakibatkan tubuh manusia mudah terganggu kesehatannya" sebutnya di acara pelatihan pembuatan pupuk dan pestisida organik, di Gedung PKK Provinsi NTB, Kamis (18/5/2017).

Salah satu solusinya, tanaman pangan yang ditanam sebisa mungkin dikurangi penggunaan pupuk berbahan kimia dan obat pestisida yang bisa meracuni makanan yang dikonsumsi, dengan menggunakan pupuk organik.

Menurutnya, untuk membentuk anak yang sehat, cerdas dan pintar harus dimulai dengan memperhatikan pola konsumsi, makanan yang sehat adalah makanan yang tidak mengandung bahan kimia dan pengawet.

"Penggunaan pupuk dan pestisida organik merupakan salah satu cara mengurangi kandungan zat-zat kimia berbahaya pada makanan yang akan kita konsumsi," jelasnya.

Ia berharap kepada seluruh para peserta untuk menindaklanjuti ke daerah masing-masing,  sekaligus mempraktekkan dan memperagakan di depan masyarakat maupun kader-kader PKK, bagaimana cara pembuatan dan penggunaan pupuk organik.
Jurnalis : Turmuzi / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Turmuzi
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar:

0 comments so far,add yours