Terbaik, Pramuka Ranting Banjarmasin Timur Maju ke Tingkat Provinsi

49

JUMAT, 19 MEI 2017

BANJARMASIN — Sekretaris Kwartir Cabang Pramuka Kota Banjarmasin, Sumarno mengatakan, Gerakan Pramuka Ranting Banjarmasin Timur berhasil menjadi terbaik dalam seleksi di tingkat kecamatan hingga kota dan berhak mewakili kota di ajang yang sama di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Pelepasan tim Pramuka ranting Banjarmasin Timur

“Terbaik ranting Banjarmasin Timur yang mewakili Kota Banjarmasin ke tingkat provinsi,” kata Sumarno di Banjarmasin, Jumat (19/5/2017).

Disebutkan, Ranting Banjarmasin Timur akan beradu tangkas dengan 12 tim dari kabupaten kota lainnya pada 20-24 Mei 2017 di lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN), Kota Banjarbaru. Mereka memperebutkan satu tiket untuk maju ke tingkat nasional. Lomba tingkat penggalang level nasional ke-5 yang akan digelar pada Oktober 2017.

Irwan Anshari

Ditambahkan Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Banjarmasin, Irwan Anshar, lomba tingkat penggalang terdiri dari materi keagamaan, keterampilan, olah raga, dan lainnya. Irwan optimistis wakil Kota Banjarmasin meraih hasil maksimal di kancah provinsi dan ikut serta dalam lomba tingkat nasional.

 “Seleksinya kan sudah cukup ketat, adik-adik sudah siap. Ada pembinaan secara terus menerus dari kwarcab Banjarmasin,” kata Irwan.

Irwan pun mengapresiasi atas upaya pemerintah kota mendukung Gerakan Pramuka di Kota Banjarmasin. Ia mengatakan Gerakan Pramuka semakin mengambil peran penting di tengah kemajuan zaman dan arus globalisasi. Sebab, kata Irwan, remaja ada kecenderungan mulai melupakan makna kerja sama dan gotong royong di tengah masyarakat.

Jurnalis : Diananta P Sumedi / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Diananta P Sumedi

Source: CendanaNews

Komentar