RABU, 17 MEI 2017

MATARAM --- Pelaksanaan pekan olahraga skala lokal maupun nasional diharapkan tidak sekedar sebagai ajang kompetisi memperebutkan juara semata, tapi diharapkan menjadi ajang menyambung silaturrahim dan bertukar pengetahuan dan pengalaman.

Gubernur NTB, Zainul Majdi bersama Ketua Perpamsi dan Menpora saat membuka pekan olahraga Perpamsi di lapangan Bumi Gora Mataram
Harapan tersebut disampaikan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zainul Majdi saat membuka acara pekan olahraga Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (POR Perpamsi) ke-V di lapangan Bumi Gora Mataram NTB, Rabu sore (17/5/2017).

"Dalam perhelatan pekan olahraga, kompetisi memang merupakan suatu keharusan untuk menjadi yang terbaik, tapi silaturrahmi, bertukar pengalaman dan pengetahuan juga sangat penting dilakukan sebagai bentuk persaudaraan," kata Majdi.

Pekan olahraga yang diselenggarakan Perpamsi sendiri diikuti 24 kontingen se-Indonesia dengan memperebutkan piala Bergilir Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, yang dibuka langsung Menpora, Iman Nahrowi di Lapangan Bumi Gora Matam.

Ketua Umum DPD Perpamsi, Rudie Kusmayadi mengungkapkan, POR Perpamsi adalah sarana untuk mempererat tali persaudaraan dari seluruh karyawan Perusahaan Air Minum yang diikuti 1.500 karyawan perusahaan air minum dari 24 DPD se-Indonesia.

"Cabang olahraga yang dipertandingkan ada tujuh, antara lain, bulu tangkis, futsal, voli, tenis meja, tenis lapangan, song festival, catur, serta cabang khusus, yaitu sepeda dan golf," sebutnya.

Menpora, Iman Nahrowi berharap PDAM tidak hanya bisa mengkampanyekan air yang bersih dan jernih, tetapi juga membangun jiwa-jiwa yang sportif melalui olahraga.

“Ke depannya NTB diharapkan dapat menjadi tuan rumah dari berbagai event olah raga yang diselenggarakan secara nasional, sebab dengan semakin banyaknya even berskala nasional yang diselenggarakan di NTB akan memberikan multiflier effect pada pertumbuhan ekonomi, dan percepatan pariwisata," katanya.
Jurnalis : Turmuzi / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Istimewa
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar:

0 comments so far,add yours