Tiga Rumah Kebakaran di Banjarmasin

86

MINGGU, 14 MEI 2017

BANJARMASIN — Dalam satu hari, tiga unit rumah ludes dilumat si jago merah di Kota Banjarmasin pada Minggu, (14/5/2017). Pemilik rumah berhamburan ketika api mulai membesar di tengah rintik gerimis. Api menghanguskan satu unit rumah di Kelurahan Kuin Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara. Rumah itu milik  Surianyah.

Puing rumah terbakar.

“Saya lihat api sekitar jam dua siang tadi. Mungkin api berasal dari obat nyamuk karena sempat membakar obat nyamuk, padahal tadi hujan di sini,” ujar Surianyah, 40 tahun, kepada wartawan, Minggu (14/5/2017).

Ia menduga obat nyamuk tadi jatuh ke tikar dan cepat merembet ke penjuru ruangan rumah yang terbuat dari kayu itu. Ia pun tak kuasa meredam kobaran api cepat membesar. Puluhan pemadam kebakaran swadaya berdatangan ke rumah itu. Beruntung, api tidak melumat rumah lainnya.

“Saya sementara tinggal di rumah saudara dulu. Kerugiannya puluhan juta, ada beberapa barang yang bisa diselamatkan,” kata dia. Suriansyah berharap Pemerintah Kota Banjarmasin membantu biaya rehabilitasi rumah yang terbakar.

Adapun di Gang Sari Abulung, Kecamatan Banjarmasin Timur, dua unit rumah hangus dilumat api pada pukul 02.00 dini hari tadi. Kebakaran rumah itu diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

“Saya sedang tidur, dan tiba-tiba melihat api sudah membesar. Saya bawa saja apa barang-barang yang masih bisa selamatkan, beruntung enggak ada korban jiwa,” ujar pemilik rumah Matnoor seraya menambahkan kerugian materi minimal mencapai Rp50 juta.

Jurnalis: Diananta P. Sumedi/Redaktur: Irvan Sjafari/Foto: Diananta P. Sumedi
Source: CendanaNews

Komentar