RABU, 17 MEI 2017

JAYAPURA --- Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) di bawah Komando Daerah Militer (KODAM) XVII Cenderawasih, dapat melaksanakan tugas dengan baik, lantaran adanya kerjasama dengan rakyat. Hal ini ditegaskan Panglima KODAM XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Hinsa Siburian, Rabu (17/5/2017).
Panglima KODAM XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Hinsa Siburian
“Kami tak akan bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan dari masyarakat Papua. Sebagaimana kita ketahui, sebagai prajurit adalah hanya manusia biasa. Bila ada oknum-oknum tertentu karena kelalaian, tak sengaja menyakiti hati rakyat, di kesempatan ini mohon dimaafkan,” Hinsa, dalam kesempatan perayaan HUT ke-54 KODAM XVII Cenderawasih.

Dikatakan Hinsa, amanat dari Undang-Undang nomor 34 tahun 2004, bahwa TNI melaksanakan tugas-tugas operasi militer, selain perang dengan membantu proses pembangunan, salah satunya membantu pembangunan Jalan Trans Papua di ujung timur Indonesia. “Kalau misalnya, terjadi bencana alam, secara otomatis TNI yang ada di wilayah Papua membantu penanggulangan bencana, demikian juga kalau terjadi kecelakaan seperti dulu jatuhnya pesawat Trigana, kita membantu,” tuturnya.

Jenderal yang dipromosikan sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat ini meminta prajurit saling mengingatkan untuk meninggalkan perilaku yang jelek serta meningkatkan prestasi yang telah diraih selama bertugas. “Jadikan sebagai pendorong semangat untuk meningkatkan kualitas diri dan satuan, memantapkan profesionalisme dan soliditas guna mendukung tugas pokok TNI AD, dalam mengawal tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pintanya.

Di peringatan hari jadi satuan merupakan tradisi yang lazim dilaksanakan dalam lingkungan militer sebagai wahana untuk introspeksi dan mengevaluasi atas semua kegiatan yang telah dilakukan satuan selama kurun waktu setahun yang lalu. “Berbagai keberhasilan dan prestasi yang sudah dicapai oleh KODAM XVII Cenderawasih, tentu tidak lepas dari berbagai kekurangan. Kesemuanya itu akan memberi dampak yang hebat, jika dijadikan sebagai tolak ukur untuk semakin memantapkan kinerja Kodam XVII Cenderawasih dalam pengabdiannya di tanah Papua,” pungkas Hinsa.
Jurnalis: Indrayadi T Hatta/ Editor: Koko Triarko/ Foto: Indrayadi T Hatta
Bagikan:

Berikan Komentar:

0 comments so far,add yours