Wali Kota Pimpin Jajaran Pemkot Jaktim dan Warga Bersihkan Kali

42

MINGGU, 7 MEI 2017

JAKARTA — Sebanyak 300 personel gabungan dari unsur kelurahan, kecamatan, Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air, Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Perhubungan, Sudin Bina Marga, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Administrasi  Jakarta Timur, serta masyarakat, menggelar kerja bakti di permukiman Kampung Petukangan RT 16/04 Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.
 

Sebanyak 300 aparat Pemkot Jakarta Timur dan warga Kampung Petukangan, Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur membersihkan sodetan sungai.

Acara kerja bakti itu ditinjau langsung oleh Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana. Ia mengatakan, ini merupakan aktivitas rutin yang digelar setiap pekan dan dibagi menjadi beberapa sesi, seperti sesi pagi, siang dan sore dengan lokasi kerja bakti yang berbeda beda.

Kegiatan kerja bakti itu bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, sehingga terhindar dari penyakit.

“Kerja bakti seperti ini sudah rutin digelar setiap minggu. Ini untuk memancing kesadaran masyarakat menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Bambang, Minggu siang, (7/5/2017).

Kerja bakti di Kampung Petukangan ini, fokus untuk membersihkan sodetan Kali Cakung Drain yang mengalami penyempitan akibat sedimentasi. Kemudian membenahi pintu air yang tak berfungsi normal sehingga saat hujan deras, air meluber dan menggenangi permukiman warga dengan ketinggian air mencapai sekitar satu meter.

Wali kota kelahiran Salatiga itu juga meminta Sudin Sumber Daya Air untuk menurunkan alat berat untuk mengeruk sedimentasi dan lumpur, baik yang berada di sodetan Kali Cakung Drain, serta memperbaiki pintu air yang rusak agar bisa kembaii berfungsi normal.

Ketua RW 04 Rawa Terate, Zulkarnaen yang berada dengan warganya berterimakasih pada jajaran pemerintah kota Jakarta Timur yang telah turun langsung menggelar kerja bakti.

“Kami berharap kerja bakti ini terus berlanjut,” tandasnya.

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardhana (tengah).

 Jurnalis: Bayu A Mandreana/Redaktur: Irvan Sjafari/Foto: Bayu A Mandreana
Source: CendanaNews

Komentar