Arema Gagal Penuhi Ambisi Raih Poin Sempurna

45
Ilustrasi. Foto: Dokumentasi CDN

MALANG  – Arema FC gagal memenuhi ambisinya untuk meraih poin sempurna di kandang setelah ditaklukkan tamunya Persipura Jayapura 0-2 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu malam.

Dua gol tanpa balas Persipura yang membobol gawang Arema yang dikawal Kurnia Meiga tersebut, masing-masing dilesakkan oleh Ruben Sanadi pada menit ke-18 dan Pieter Nasadit pada menit ke-83.

Sejak menit awal babak pertama, sebenarnya Arema lebih banyak menguasai bola dan melahirkan banyak peluang untuk membobol gawang Persipura yang dikawal Yoo Jaehoon. Namun sayang, penyelesaian akhir Arema yang masih belum sempurna sehingga terbuang sia-sia.

Persipura yang mengandalkan serangan balik, meski pertahananya terus dikepung para pemain Arema, kecepatan dan kecerdikan yang dimiliki tim berjuluk “Mutiara Hitam” itu mampu mengecoh pertahanan Arema, sehingga lahirlah gol pertama pada menit ke-18.

Berawal dari longgarnya dan kesalahan tembok pertahanan Arema, Kurnia Meiga harus kebobolan. Tendangan mendatar Ruben Sanadi gagal diantisipasi Kurnia Meiga dan skor berubah menjadi 0-1. Skor tersebut bertahan hingga wasit Mustofa Ummarella meniup peluit panjangnya tanda babak pertama berakhir dan turun minum.

Memasuki babak kedua, baik Arema maupun Persipura meningkatkan intensitas serangannya. Arema ingin segera menyamakan kedudukan dan Persipura pun ingin menambah pundi-pundi golnya. Jual beli serangan pun terjadi antara kedua tim, namun hingga menit-menit akhir menjelang babak kedua berakhir skor masih tetap 0-1.

Meski Arema lebih banyak menguasai bola dan melakukan serangan secara bergelombang, anak asuh Aji Santoso itu masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Persipura yang sangat kokoh, bahkan berlapis-lapis. Namun demikian, Cristian Gonzales dkk masih belum menyerah, intensitas serangan semakin ditingkatkan.

Tertinggal 0-1, Aji Santoso mengubah strateginyadengan memasukan pemain baru untuk menambah daya gedor tim. Juan Pablo Pino dimasukkan pada menit ke-ke 56 menggantikan Dendi Santoso dan menit ke-65 Ferry Aman Saragih diturunkan menggantikan Esteban Vizcarra.

Hanya saja, masuknya dua pemain tersebut, Arema masih belum mampu menyamakan kedudukan, bahkan menjelang berakhirnya pertandingan, yakni menit ke-83, Arema justru kebobolan kembali dan skor pun berubah menjadi 0-2.

Gol Persipura yang dilesakkan Pieter Nasadit tersebut, membuyarkan ambisi Arema untuk mempertahankan status tak terkalahkan di Stadion Kanjuruhan selama putaran pertama Liga 1. Dan, Persipura mematahkan gelar itu dengan menaklukkan Singo Edan 0-2. (Ant)

Komentar