Isi Kegiatan MPLS, Polresta Banjar Sosialisasikan Bahaya Narkoba

and
64
Kasat Narkoba AKP Usep Sopyan, SH, saat memberikan penjelasan bahaya narkoba dihadapan peserta MPLS di SMAN 3 Banjar - [Foto: Baehaki Efendi]

BANJAR — Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru di SMA Negeri 3 Banjar, dimanfaatkan oleh Jajaran Kepolisian Polresta Banjar, Polda Jawa Barat, untuk memberikan sosialiasi tentang bahaya narkoba.

Kapolres Kota Banjar, Polda Jawa Barat, AKBP Twedi AB melalui Kasat Narkoba AKP Usep Sopyan, Selasa (18/7/2017), mengatakan, pihaknya melakukan penyuluhan untuk siswa-siswi baru di SMA Negeri 3 Banjar, sehingga mereka mengetahui tentang bahaya narkoba.

Disamping itu dengan materi yang diberikan, siswa-siswi baru yang ada di SMA Negeri 3 Banjar, diharap mampu membangun ketahanan mandiri untuk menjauhi narkoba. Selain itu, dewan guru juga diharap lebih berperan dan lebih berhati-hati serta berupaya menjauhkan muridnya dari penyalahgunaan narkoba.

Saat ini, tambah Usep, banyak sindikat pengedar narkoba yang semakin cerdik mencampur bahan-bahan narkoba ke dalam jajanan dan mengelabui anak-anak untuk mengonsumsinya, seperti dalam bentuk macam-macam permen.

“Jangan sampai para dewan guru lengah, dengan membiarkan muridnya jajan sembarangan di luar sekolah. Karena dapat saja mengakibatkan murid tersebut terjerumus ke dalam narkoba,” ujar Usep, usai memberikan materi MPLS di SMA Negeri 3 Banjar.

Selain itu, juga dijelaskan ancaman hukuman penjara berdasarkan Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan Obat Terlarang.

“Kita mengimbau seluruh siswa-siswi yang ada diwilayah Kota Banjar, Jawa Barat ini, jangan pernah sekali-kali mencoba-coba menggunakan narkoba jenis apa pun, atau menjadi perantara penjualan narkoba. Kami berharap siswa menjadi kader pencegahan narkoba dengan melaporkan kepada kepolisian, khususnya Polresta Banjar, jika ada indikasi peredaran narkoba di sekitar tempat tinggal kita semua,” tandasnya.

Komentar