Menikmati Keindahan Pantai Cemare dari Atas Bukit Merese

and
63
Pemandangan pantai dari atas bukit. Foto: Turmuzi

LOMBOK – Bagi Anda atau wisatawan pecinta fotografer dengan pemandangan memukau dan menantang, bukit Merese pantai Cemare, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) mungkin menjadi salah satu tempat pengambilan gambar yang Anda cari dan sukai.

Terletak di kawasan bagian selatan Pulau Lombok, Pantai Cemare dengan Bukit Merese yang mengitarinya menjadi salah satu destinasi favorit yang belakangan banyak jadi tujuan liburan masyarakat dan wisatawan.

Bahkan pada libur panjang lebaran beberapa waktu lalu, termasuk liburan akhir pekan hari biasa, Pantai Cemare dan Bukit Merese Lombok menjadi pilihan menghabiskan liburan hampir sebagian besar masyarakat Pulau Lombok maupun wisatawan lain.

Tidak sedikit diantara masyarakat dan wisatawan yang datang berlibur ke Pantai Cemare Lombok lebih memilih mendaki bukit Merese terlebih dahulu, baru setelah itu turun mandi dan bermain pasir di pinggiran pantai Cemare.

Dari ketinggian Bukit Merese yang mencapai belasan meter, masyarakat dan wisatawan akan terpukau dengan suguhan pemandangan keindahan pantai menyerupai lengkungan dengan pasir putih dan air laut berwarna kebiruan.

Wisatawan dan fotografer pun mengabadikan keindahan pantai kawasan selatan Pulau Lombok dari atas bukit Merese, bahkan tidak sedikit di antara pasangan yang hendak melangsungkan akad nikah menjadikan bukit Merese sebagai tempat pre wedding termasuk syuting lagu dan film, seperti yang pernah dilakukan Raja Dangdut Rhoma Irama.

“Pantainya keren banget, dulu pas dikirimin foto sama teman, aku tidak percaya, soalnya seperti rekayasa pemandangannya. Tapi setelah datang langsung, memang luar biasa, l love you Lombok,” kata Antok wisatawan asal Banyuwangi, Jawa Timur kepada Cendana News, Minggu (16/7/2017).

Antok sendiri datang ke Lombok sewaktu liburan lebaran lalu, selain datang liburan, juga sambil pulang kampung ke rumah mertua.

Hidayaturahmi, pengunjung pantai Cemare lain mengatakan, selain bisa mendaki bukit Merese dan menikmati keindahan pantai dari atas bukit yang mengelilingi pantai, dirinya mengaku senang bisa menghabiskan liburan dengan mandi dan naik perahu nelayan yang disewakan mengitari pantai.

“Gelombang airnya kecil, jadi tidak takut mandi dan naik perahu secara ramai-ramai mengitari pantai sambil menikmati keindahan pemandangan alam sekitar,” katanya.

Keindahan pantai Cemare dengan bukit Merese memang sudah tidak diragukan lagi, baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Presiden Jokowi termasuk satu di antara yang mengungkapkan kekaguman akan keindahan sejumlah pantai selatan Pulau Lombok, termasuk pantai Cemare dengan bukit Merese. Kekaguman tersebut diungkapkan saat menghadiri Hari Pers Nasional di Lombok beberapa waktu lalu

Bagi Anda yang mungkin penasaran bagaimana keindahan pantai Cemare dari atas bukit Merese Lombok, tidak ada salahnya merencanakan liburan dari sekarang.

Untuk sampai pantai Cemare dan bukit Merese, dari bandara Lombok International Airport (LIA), wisatawan bisa naik taksi atau mobil rencal melalui pemesanan online atau offline, dengan jarak tempuh hanya memakan waktu kurang lebih 30 menit bisa langsung berlibur menikmati keindahan pantai selatan.

Untun diketahui, Pantai Cemare dan Bukit Merese Lombok sendiri masuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di bawah BUMN PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Sayang meski termasuk destinasi yang memiliki keindahan mengagumkan, sekitar pinggiran pantai nampak sudah mulai dipagari dengan beton, karena akan dijadikan kawasan eksklusif sehingga mengganggu keindahan pemandangan pantai.

Hidayaturahmi (kedua dari kiri) saat naik perahu mengitari pantai Cemare Lombok bersama warga lain. Foto: Turmuzi

 

Komentar