Polisi: Anak Jeremy Thomas Ditangkap, karena Memesan Narkoba

and
84
Kombes Argo Yuwono/Foto: Adista Pattisahusiwa.

JAKARTA –— Putra Artis Jeremy Thomas, Alex Matthew Thomas, dibekuk oleh satuan Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta karena diduga mengkonsumsi pil jenis Narkoba. Dia ditangkap di Hotel Crystal Kemang, Jakarta Selatan pada Sabtu (15/7) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol, Raden Prabowo Argo Yuwono Mengatakan bahwa Mattew diringkus Kepolisian tersebut disebabkan yang bersangkutan datang ke Hotel Crystal untuk mengambil Narkoba yang telah dipesan.

Argo menjelaskan, saat petugas bea cukai terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, mengkontak kepolres pelabuhan bahwa ditemukan ada seorang penumpang dari Malaysia telah membawa 1.118 pil Happy Five yang dimasukkan dalam kotak panadol.

Setelah mengecek, beber Argo, ternyata selain orang itu sendiri ada juga temennya yang membawa pil Happy Five jenis narkoba.

“Dari dua orang yang membawa ini telah kita identifikasi, kita lakukan penyelidikan ternyata sudah ada pemesannya lima orang dan itu pembayarannya melalui tranfer semua termasuk anaknya Jeremy Thomas,” ujar Argo di Mapolda Metro, Jakarta Selatan, Senin, (17/7/2017).

Bahkan, Lanjut Argo, Pesanan pil tersebut, sudah ada beberapa orang yang mentransfer, sekitar 105 juta rupiah di rekening tersangka saat dia masih berada di Malaysia.

“Bukti tranfernya sudah kita dapatkan sudah ada semua di situ. Jadi, otomatis sudah tau untuk berapa orang ini pembelian sesuai pesanan itu,” pungkasnya.

Untuk menindaklanjuti Kasus tersebut penyidik Kepolisian Satuan Narkoba Polda Metro Jaya akan memeriksa peran pembeli guna untuk mengetahui siapa bandar pengirim pil Happy Five itu ke Indonesia.

Argo menuturkan, Peran pembeli dan pemilik, masih diselidiki, siapa bandar pengirim sabu tersebut. Sedangkan untuk Matthew Thomas sendiri, sementara dikembalikan ke rumahnya.

“Untuk pengembangan kasus ini, nanti kita panggil dia (Mattew) untuk dimintai keterangan,” tutup Argo.

 

Komentar